Sabtu, Mei 18, 2024

Wisata Alam Pasir Bentang, Tempat Ngopi Nuansa Alam Hutan Pinus Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satu tempat yang kini sedang hits di Ciamis adalah Wisata Alam Pasir Bentang di Desa Sukamanah, Kecamatan Sindangkasih, Jawa Barat.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam bernuansa pegunungan. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati kopi khas Gunung Sawal dengan nuansa alam hutan Pinus.

Kopi dari kedai Galatani ini berasal dari perkebunan kopi masyarakat. Sehingga harga kopinya cukup terjangkau, namun rasanya tidak jauh berbeda dengan kopi ala kafe.

Menu kopinya dari mulai Vietnam drip, kopi tubruk, Javanese, americano, espresso, capucino dan juga latte. Harganya berkisar dari Rp 5 ribu sampai dengan Rp 16 ribu tergantung menu.

Wisata Alam Pasir Bentang lokasinya di Jalan Gunung Bangka, Desa Sukamanah, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dari pusat kota Ciamis pengunjung dapat menempuhnya hanya 30-40 menit saja.

Tempat wisata ini sudah memiliki sejumlah fasilitas seperti mushala, toilet dan tempat parkir serta tempat duduk untuk santai. Tersedia juga tempat sewa tikar dan Hammock yang tarif sewanya seikhlasnya.

Bagi yang suka kemping, lokasi ini juga cocok sebagai tempat berkemah. Atau pun hanya sekadar berkunjung menikmati kesunyian dan sejuknya udara pegunungan.

Pengurus Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) LMDH Sarimukti Dede Yuyu menjelaskan Wisata Alam Pasir Bentang ini mulai menggeliat sekitar tahun 2020. Seiring dengan penataan lokasi tersebut menjadi sebuah destinasi wisata rintisan.

Dede mengatakan meski dalam tahap pengembangan, namun tempat ini memiliki sejumlah fasilitas penunjang.

“Memang tempat ini cocok untuk healing. Membuat pikiran tenang. Dominan pengunjung yang datang pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu,” ucapnya.

Dede menyebut pemandangan malam di Wisata Alam Pasir Bentang ini tidak kalah indah mirip gugusan bintang dari cahaya lampu perkotaan. (Ayu/CN/Djavatoday)

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...

Bedak Saripohatji, Kosmetik Legendaris di Ciamis yang Masih Bertahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bedak Saripohatji merupakan kosmetik yang legendaris di Kabupaten Ciamis. Pabrik bedak yang dibuat oleh Marijah di tahun 1927 tersebut kini masih...

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya