Senin, Oktober 25, 2021

Wisata Paket Lengkap di Jati Sewu Cibungbang

Objek wisata Jati Sewu Cibungbang adalah salah satu destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga. Selain menyajikan pemandangan yang indah, objek wisata ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas menarik yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Objek wisata Jati Sewu Cibugbang berada di Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis. Jaraknya sekitar 12 km dari pusat kota Ciamis. Untuk sampai ke lokasi ini kamu hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 25 menit perjalanan. Objek wisata keluarga ini dikelola oleh Unit Usaha Industri Pariwisata BUMDesa Nusa Cahaya Desa Jalatrang.

Baca juga:

Kolam renang yang ada di objek wisata ini merupakan fasilitas favorit yang sangat disukai oleh pengunjung. Disini terdapat kolam renang untuk dewasa, dan juga kolam renang khusus anak. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, sekitar Rp. 10.000 dengan biaya sewa pelampung Rp 5.000.

Kelebihan kolam renang di objek wisata Jati Sewu Cibungbang ini adalah airnya berasal dari mata air sungai Cibungbang, sehingga kesegarannya terasa alami. Disini juga sudah disediakan sarana swafoto bawah air tanpa dipungut biaya tambahan. Beberapa gazebo untuk bersantai juga tersedia di sekitar area kolam renang.

Uniknya, disini juga disediakan villa penginapan yang bisa disewa oleh pengunjung. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati suasana kedai kopi yang dibangun di kawasan hutan pohon jati. Di sekitar area hutan juga disediakan area khusus panahan.

Objek wisata Jati Sewu Jalatrang kini sudah memiliki Saung Angklung yang dapat menarik wisatawan untuk bermain angklung di alam bebas, serta menambah edukasi mereka tentang alat musik tradisional angklung. Selain itu, ada juga Camping Ground dan Saung Serbaguna yang dibangun untuk dipergunakan dalam berbagai kegiatan acara.

Jati Sewu Cibungbang Menjadi Contoh Bagi Desa Lainnya

Objek wisata Jati Sewu Cibungbang benar-benar dibangun dengan perencanaan yang matang. Hal ini tercermin dari keseriusan pihak pengelola dalam membangun objek wisata ini. Selain melakukan kerjasama dengan pihak swasta, pembangunan objek wisata ini juga didahului dengan melakukan kunjungan studi ke objek wisata Umbul Ponggok Klaten yang pernah meraih prestasi di tingkat nasional.

Tentunya dalam membangun kawasan wisata ini diperlukan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu keseriusan dan keberanian Pemerintah Desa dan BUMDes Nusa Cahaya dalam membangun objek wisata Jati Sewu Cibungbang patut diacungi jempol. Hal ini juga diharapkan mampu menginspirasi desa-desa lainnya yang berniat mengembangkan potensi wisata alam yang dimilikinya. (Willy/Djavatoday)

Baca juga : Wisata Keluarga Kampung Teratai Cimaragas

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU