Rabu, Oktober 27, 2021

Wabup Ciamis Berikan Santunan Untuk Anak Yatim dan Jompo

DJAVATODAY.COM, CIAMIS – Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra beri santunan kepada anak Yatim dan Jompo di Kecamatan Cidolog Ciamis.

Pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah yang penuh berkah harus diisi dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kepada Allah swt. Salah satunya amalan seperti memberikan santunan kepada anak yatim.

Baca juga:

Demikian, hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Ciamis, Yana D Putra saat memberikan sambutan pada acara santunan anak yatim dan jompo. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Yayasan Nurussalam di halaman Masjid At Tarbiyah, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Kamis (06/05/2021), sore. 

“Saya mengapresiasi Yayasan Nurussalam atas kepeduliannya terhadap sesama, terutama kepada orang-orang yang memang membutuhkan, “katanya. 

Wabup Ciamis pun mengapresiasi pengurus yayasan Nurussalam atas kepeduliannya terhadap sesama dengan berikan santunan kepada anak yatim dan jompo. 

“Segala amal yang dilakukan Yayasan Nurussalam, insyaallah akan di catat sebagai amal soleh dan diganti dengan berkali kali lipat oleh Allah swt, ” ucap Yana. 

Yana pun mengimbau agar masyarakat terus mempedomani protokol kesehatan dan menerapkan budaya hidup sehat. 

“Mari kita tingkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan. Agar kita bisa secepatnya terbebas dari pandemi Covid-19 ini, ” jelas Yana. 

Pada Kesempatan tersebut Wabup Ciamis menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada lima anak yatim dan lima jompo. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Nurussalam, Nanang menjelaskan, kegiatan santunan anak yatim dan jompo tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan santunan tersebut dalam rangka memuliakan anak yatim dan jompo di lingkungan sekitar Yayasan Nurussalam. 

“Kegiatan santunan ini alhamdulillah setiap tahun rutin dilaksanakan, untuk tahun ini kita melaksanakan tiga kali, ” ujarnya. 

Nanang menerangkan, santunan yang diberikan sebanyak 150 paket, 100 untuk anak yatim dan 50 untuk jompo. 

Dalam kesempatan tersebut selain berikan santunan Wabup Ciamis turut menyumbang sebanyak 150 paket sembako untuk masyarakat setempat. (*)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU