Senin, Juni 24, 2024

Upaya Dinsos Ciamis Kurangi Kantong Kemiskinan, KPM Diberi Pelatihan P2K2

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis terus berupaya mengurangi kantong kemiskinan yang berada di beberapa wilayah. Salah satunya dengan memberikan pelatihan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pelatihan itu dilaksanakan di 3 lokasi yakni Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Aula Kecamatan Ciamis dan Gedung Veteran Kabupaten Ciamis.

Kegiatan pelatihan P2K2 melalui Pemberdayaan Masyarakat PENA Berdikari Tahun 2023 (Kluster Jasa Perdagangan dan Kluster Makanan dan Minuman).

Kepala Dinsos Kabupaten Ciamis, Eka Permana Oktaviana mengatakan kegiatan itu dalam rangka pemberdayaan dan pemantapan para KPM dan PKH. Sehingga ke depan mereka para KPM dan PKH dapat mandiri ketika usahanya sudah berjalan sukses.

“Makanya mereka kami bekali dengan pelatihan dan pemantapan dalam marketing,” jelasnya.

Perlu diketahui bahwa semua kegiatan tersebut digagas oleh Kemensos RI. Sedangkan Dinsos hanya mendampingi karena KPM dan PKH merupakan warga Kabupaten Ciamis.

Untuk tenaga ahli yang menjadi tutor dalam pelatihan tersebut adalah putra asli Ciamis. Materinya, memberikan kelas marketing UKMK.

“Kelas roti dan kue atau penganan ringan tutornya merupakan partner kerja Dinas Tenaga Kerja Ciamis,” katanya.

Sesuai dengan tujuan pelatihan, harapannya adalah hasil dari P2K2 tersebut dapat membentuk KPM dan PKH menjadi insan yang mandiri. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya