Sabtu, Juli 13, 2024

Untaian Doa dan Harapan Umat Gereja Katolik saat Perayaan Natal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Umat Katolik di Gereja Santo Yohanes Pembaptis, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar misa pagi, Minggu (25/12/2022). Banyak untaian doa dan harapan pada tanal tahun ini, salah satunya keamanan bangsa menjelang tahun politik.

Mereka melaksanakan ibadah misa mulai pukul 08.00 WIB. Pelaksanaan misa berjalan dengan aman, khidmat dan lancar.

Sejumlah petugas keamanan, Ormas dan masyarakat setempat turut menjaga keamanan gereja. Pengamanan tersebut dilakukan sejak malam Natal.

“Kami merasa suka cita sekali, pada Natal ini banyak dukungan dari sesama umat dan masyarakat yang berbeda keyakinan. Sejak persiapan Natal, bersih-bersih gereja serta m menghias pohon natal,” ujar Sekretaris Pengurus Gereja Katolik Santo Yohanes DP Kuswantoro.

Menurutnya, masyarakat Kampung Kerukunan Ciamis sudah sejak lama menjaga toleransi. Meski berbeda agama tetap menjalin persaudaraan. Dalam perayaan Natal tahun ini, umat katolik berdoa untuk bangsa dengan mengedepankan persaudaraan.

“Kami Gereja Katolik ingin berbuat bersama masyarakat untuk bangsa, mengedepankan persaudaraan berbangsa terutama menjelang Pemilu. Kami ingin berpartisipasi menjaga toleransi, termasuk berpartisipasi dalam pemilihan umum,” ungkap Toro.

Enrico Gary, salah seorang jemaat Gereja Katolik Santo Yohanes Pembaptis, mengaku sangat berbahagia di perayaan natal yang khidmat tersebut. Dengan adanya bantuan dari warga, aparat kepolisian dan organisasi umat lainnya, misa malam dan misa pagi berjalan lancar.

“Tentunya kita sangat bersuka cita. Dalam doa Natal ini saya berdoa supaya pandemi segera berakhir. Sehingga semuanya bisa kembali beraktivitas secara normal,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...

Calon Pengantin di Ciamis yang Akan Menikah Harus Setor Tunas Kelapa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon pengantin di Ciamis yang akan daftar menikah diimbau untuk menyetorkan atau menyedekahkan 1 pohon tunas kelapa ke KUA (Kantor Urusan...

Pilkada 2024, KPU Ciamis Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis mempunyai target partisipasi pemilih dalam Pilkada Ciamis 2024 diatas 80 persen. Hal itu sebagaimana Kadiv Perencanaan...

5.433 Lansia di Ciamis Dapat Bansos Pemakanan Bergizi Siap Santap

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 5.433 lansia di Kabupaten Ciamis menerima bantuan sosial (bansos) dalam bentuk makanan bergizi siap saji. Bantuan itu dari Kemensos RI...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya