Selasa, Juni 25, 2024

Tumbangkan Persika 1951 Skor 2-1, PSGC Ciamis Lolos ke Semifinal Liga 3 Jawa Barat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis memastikan lolos ke babak semifinal Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Setelah PSGC Ciamis menang dramatis atas tim tuan rumah Persika 1951 dengan skor 2-1.

Laga ketiga grup E babak 8 besar Liga 3 Jabar itu berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang pada Selasa (26/12/2/2023).

Dalam pertandingan itu, PSGC Ciamis sempat tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah Persika 1951. Namun akhirnya PSGC Ciamis mampu membalikan kedudukan dan berhak lolos ke babak semifinal Liga 3 Seri 1 Jabar.

Laskar Singacala sebetulnya sempat menciptakan gol pada menit 6, namun gol itu dianulir wasit karena pemain PSGC dianggap dalam posisi offside. .

Pada menit 33, pemain Persika 1951 Muhamad Taufik berhasil menciptakan go kedudukan 0-1. PSGC Ciamis yang membutuhkan kemenangan, terus menekan pertahanan Persika.

Pada menit 44 sebelum akhir babak pertama, Denia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kedudukan bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, PSGC Ciamis terus menyerang lini pertahanan Persika 1951 secara bertubi-tubi. Pada menit 53, Rahmad berhasil membalikan keadaan dengan membuat gol setelah mendapat umpan dari Aldi Imron. Skor berubah menjadi 2-1.

“Alhamdulillah hasil yang sangat disyukuri. Kami berhasil lolos ke Semifinal,” ujar Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong Aditya usai pertandingan.

Dicky pun mengapresiasi perjuangan pemain di lapangan. Mereka mampu melewati situasi sulit untuk tetap bertahan di kompetisi.

“Perjuangan semua pemain dan game plan yang berjalan dengan baik dari head coach Heri Rafni Kotari membawa tim meraih kemenangan,” jelasnya.

Mengenai gol pertama yang dianulir wasit, Dikcy enggan berkomentar banyak mengenai hal itu.

“Mungkin saja pandangan asisten wasit memang Ilham dalam posisi offside,” ungkapnya.

Pada laga Semifinal nanti, kemungkinan besar lawan dari PSGC Ciamis adalah Persipasi Bekasi. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya