Jumat, April 12, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tumbangkan Persema Majalengka 3-0, PSGC Ciamis Puncaki Klasemen Grup A Liga 3 Seri 1 Jabar

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kini memuncaki klasemen sementara grup A Liga 3 Seri 1 Jabar dengan mengemas 10 poin. Setelah pada pertandingan ke 4, PSGC Ciamis menumbangkan Persema Majalengka dengan skor telak 3-0.

Pertandingan antara PSGC Ciamis melawan Persema Majalengka berlangsung di Stadion Mashud, Kabupaten Kuningan, Jumat (15/12/2023). Pada laga ini, PSGC Ciamis memang memasang target poin penuh setelah sebelumnya imbang atas Perses Sumedang 1-1.

Tiga gol itu dicetak oleh kapten PSGC Ganjar Kurniawan pada menit ke 33 melalui sundulan. Gol itu bertahan hingga turun minum untuk keunggulan PSGC Ciamis 1-0.

Kemudian pada menit 49 atau babak kedua, Ari Ridwan berhasil menciptakan gol kedua setelah mendapat umpan dari Ganjar Kurniawan. Pada menit akhir pertandingan, pemain senior PSGC Ciamis Joko Sasongko menambah keunggulan sebagai gol penutup, 3-0.

Sepanjang pertandingan,PSGC Ciamis lebih dominan dalam pertandingan dengan penguasaan bola. Sejumlah peluang menambah gol pun tercipta. Namun sayang dengan penyelesaian akhir yang kurang sempurna, banyak peluang yang terbuang percuma.

Persema Majalengka sempat beberapa kali melakukan serangan. Tapi belum sampai mengancam penjaga gawang PSGC Ciamis yang dijaga Aryandi.

Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong Aditya mengaku senang dan bersyukur meraih tiga poin, setelah pada pertandingan sebelumnya hanya meriah 1 poin.

“Alhamdulillah sesuai target, hasil yang sangat kami syukuri,” ujar Dicky Jong.

Meski demikian, Dicky menyebut masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki dari tim. Terutama dari penyelesaian akhir yang belum sempurna.

“Di pertandingan ke depan harus diperbaiki,” ucapnya.

Menurut Dicky peluang PSGC Ciamis untuk lolos ke babak selanjutnya cukup terbuka. Tapi masih ada pertandingan tim lain yang juga perlu dipertimbangkan. PSGC Ciamis pun menyisakan 1 pertandingan terakhir melawan Karawang United pada 18 Desember 2023.

“Target tetap berusaha menang di pertandingan terakhir grup A besok. Alhamdulillah saat ini berada di puncak klasemen dengan 10 poin,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jadi Wisata Alternatif, Pospam Kawali Polres Ciamis Patroli di Taman Surawisesa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Surawisesa menjadi lokasi alternatif wisata bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 wilayah Kawali Polres Ciamis...

Polsek Cipaku Polres Ciamis Monitor Kawasan Obwis Waterboom Jalatrang saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis melakukan monitoring di obyek wisata (obwis) Waterboom Jalatrang saat momen libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Monitoring ini dilakukan...

Di Momen Salat Idul Fitri, Bupati Ciamis Herdiat Pamit

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Tatar Galuh Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melaksanakan salat Idul Fitri 1445H di Alun-alun Ciamis, tepatnya di halaman Masjid Agung...

9 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58 Warga Ciamis, Bupati Herdiat Takziah ke Rumah Duka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 9 korban jiwa kecelakaan maut di tol Jakarta-Cikampek KM 58 teridentifikasi merupakan warga Kabupaten Ciamis. Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati...

Terpopuler

Lainnya