Jumat, April 19, 2024

TNI Ciamis Peduli Petani, Berikan Bantuan Sembako ke Poktan di Demplot Jagung

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 0623 Ciamis Hera Fitria Sari peduli petani. Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap petani dengan memberikan bantuan sembako kepada kelompok tani di Demplot Jagung Program Hanpangan Kodim 0613/Ciamis Blok Cibelah Manggu, Dusun Tanjolaya, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (17/2/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari program kemanusiaan dan kepedulian sosial dalam meringankan beban masyarakat.

Paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan kebutuhan pokok lainnya diserahkan langsung kepada para petani oleh Dandim dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 0613/Ciamis.

Dandim Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi para petani dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Ia juga mengungkapkan komitmen TNI dalam mendukung, peduli dan memperkuat perekonomian masyarakat pedesaan, termasuk dengan memberikan bantuan seperti ini.

Sementara itu, Hera Fitria Sari menekankan pentingnya gotong royong dan solidaritas di antara anggota masyarakat. Terutama dalam menghadapi situasi sulit seperti saat ini. Hera juga menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi keluarga petani di tengah tantangan yang dihadapi.

Ketua Kelompok Tani Tenjolaya Kusli mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Dandim beserta Ibu. Kusli juga berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk membantu meringankan beban mereka. Terutama dalam menjaga kelangsungan hidup dan produksi pertanian di masa yang penuh tantangan ini.

Acara berlangsung dalam suasana penuh kehangatan dan kebersamaan, di mana semua pihak saling bertukar senyum dan ucapan terima kasih. Semangat gotong royong dan kepedulian sosial terus terpancar di antara para peserta kegiatan.

Harapannya bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi para petani dan masyarakat sekitarnya. Serta menjadi inspirasi bagi upaya-upaya kemanusiaan dan kepedulian sosial lainnya di masa yang akan datang. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mitos Pantangan Warga Sumedang Kunjungi Situ Panjalu Ciamis Terpecahkan Lewat Kirab Mahkota Binokasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah sekian lama mitos pantangan atau larangan warga Sumedang mengunjungi/menyeberangi Situ Lengkong Panjalu, Ciamis kini terpecahkan. Hal itu ditandai dengan even...

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo...

TNI Sumedang Bangun Saluran Air Bagi Warga yang Terdampak Longsor di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- TNI Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan karya bakti. TNI membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Cirendang, Desa...

Kirab Mahkota Binokasih di Ciamis Jadi Edukasi Sejarah untuk Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Mahkota Binokasih dari Keraton Sumedang Larang telah dilaksanakan dua hari di Kabupaten Ciamis, Selasa-Rabu (16-17/5/2024). Kirab digelar di dua tempat...

Terpopuler

Lainnya