Sabtu, Mei 18, 2024

Teriak Minta Tolong, Petani di Rajadesa Ciamis Ditemukan di Dalam Sumur Tua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dasta Setia Permana (51) warga Desa Tanjungjaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, ditemukan dalam kondisi selamat di sumur tua sedalam 6 meter, Jumat (29/9/2023). Sumur tersebut berada di tengah kebun kopi. Dasta mengalami luka patah tulang setelah terperosok ke sumur.

Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih membenarkan kejadian tersebut. Iis menjelaskan Jumat (29/9/2023, pukul 09.00 WIB, Dasta seperti biasa beraktifitas di kebun kopi. Biasanya Dasta pulang pada siang hari, namun pada pukul 15.00 WIB tak kunjung pulang.

Seorang warga yang juga kerabat korban sempat mencari ke kebun kopi namun tidak menemukan keberadaannya. Sekitar pukul 15.45 WIB, warga mendengar ada suara teriakan minta tolong. Setelah di cek ternyata sumber suara tersebut diduga dari dalam sumur. Kemudian warga pun melaporkan kejadian itu kepada Polsek Rajadesa.

“Benar kami mendapat laporan ada orang terperosok ke dalam sumur. Kami kemudian berkoordinasi dengan pihak terkait, BPBD untuk melakukan evakuasi,” ujar Iis.

Pukul 17.50 WIB, Polsek Rajadesa, Koramil Rajadesa, Damkar WMK Rancah, Pusdalops BPBD Ciamis dan Puskesmas Rajadesa bersama warga berhasil mengevakuasi korban dari dalam sumur.

“Alhamdulilah berhasil dievakuasi lalu dibawa ke Puskesmas Rajadesa. Namun karena korban mengalami patah tulang sehingga dirujuk ke RSUD Kota Banjar,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...

Bedak Saripohatji, Kosmetik Legendaris di Ciamis yang Masih Bertahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bedak Saripohatji merupakan kosmetik yang legendaris di Kabupaten Ciamis. Pabrik bedak yang dibuat oleh Marijah di tahun 1927 tersebut kini masih...

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya