Selasa, Juni 25, 2024

Siasat Pengedar Narkoba di Ciamis, Dikubur dalam Tanah Lalu Dikirim Maps

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang natal dan tahun baru 2024, Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis berhasil mengungkap peredaran narkoba. Tiga orang pelaku pengedar narkotika dan obat-obatan terlarang berhasil diringkus atas laporan dari masyarakat.

Polisi menyita sebanyak 25,68 gram sabu-sabu dari tersangka AA. Kemudian dari pelaku MAS, polisi mengamankan 12,77 gram ganja kering. Sedangkan dari IS, polisi menemukan 1.000 obat sediaan farmasi jenis hexymer dan obat lainnya.

“Dalam beberapa Minggu ini kami berhasil mengungkap peredaran narkoba berupa ganja, sabu dan juga obat terlarang. Kami amankan 3 orang pelaku dan saat ini dalam pengembangan,” ujar Kasat Narkoba Polres Ciamis Iptu Budhi.

Modus yang dilakukan tersangka dalam mengedarkan narkoba di Ciamis terbilang unik guna mengelabui petugas. Seperti tersangka AA yang menimbun sabu-sabu di dalam tanah. Selanjutnya tersangka mengirim lokasi maps tempat barang haram itu di simpan kepada pemesan atau pembeli.

“Diedarkan dengan cara ditempel. Ditimbun di tanah dan ditempel di beberapa tempat. Melalui online lalu dikasih maps oleh pelaku,” ungkapnya.

Tak hanya itu, tersangka pun mengemas sabu-sabu yang ditimbun tersebut ke dalam bekas kemasan kopi dan juga bumbu mi instan. Polisi pun menemukan sabu-sabu dalam paket besar dan kecil saat menggeledah rumah tersangka AA warga Tasikmalaya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, sabu-sabu itu rencananya akan diedarkan menjelang tahun baru 2024.
Ada pun para tersangka dijerat dengan pasal berbeda. AA dijerat Pasal 114 ayat 1 jo Pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

MAS dijerat Pasal 111 ayat 1 UU RI nomor 34 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya penjara minimal 4 tahun dan paling lama 12 tahun. Sedangkan untuk IS dipersangkakan Pasal 138 ayat 3 dan ayat 3 dengan ancaman penjara 5 tahun. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya