Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Sepi Pendaftar, Lelang Jabatan Sekda Ciamis Melalui Uji Kompetensi

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah dua kali perpanjangan pendaftaran calon Sekda Ciamis namun masih sepi pendaftar, Pemkab Ciamis akhirnya membuka lelang jabatan atau open bidding untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis melalui uji kompetensi. 

Awalnya pelaksanaan open bidding direncanakan dua bulan lalu tapi tidak ada peminat. Pejabat di Ciamis yang sudah memenuhi kriteria tidak ada yang daftar untuk mengikuti Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Sekda.

“Kita sudah tempuh sesuai mekanisme yang berlaku. Dua kali perpanjangan pendaftaran namun sepi peminat. Sesuai PP 53 dan PP 13. Kalau tidak ada pendaftar maka melalui uji kompetensi,” ungkap Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat ditemui di Kantor BKPSDM setelah memberikan arahan kepada peserta Uji Kompetensi, Selasa (3/11/2020).

Terkait sepinya peminat dalam open bidding Sekda ini, Herdiat tidak menjelaskan alasannya. Nyatanya tidak ada yang mendaftar meskipun pendaftaran diperpanjang. 

Uji kompetensi calon Sekda ini diikuti oleh 6 pejabat di Pemkab Ciamis. Diantaranya Kepala Dinas PUPR Ciamis Aef Saefulloh, Kepala Dinas Pariwisata Ciamis Wasdi, Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Tatang,Kalak BPBD Ciamis Dadang, Sekretaris Dewan (Sekwan) Uga Yugaswara dan Asisten Daerah (Asda 1) Ika Darmaiswara.

“6 orang tersebut sudah memenuhi syarat sesuai mekanisme yakni sudah menduduki jabatan eselon sebanyak 2 kali dan usianya tidak lebih dari 58 tahun,” jelasnya.

Hadir pada pelaksanaan Uji kompetensi calon Sekda Ciamis ini Komisi KASN dan Asisten Komisioner.

“Seleksi ini transparan sesuai aturan yang ada dan dipantau KASN. Panitia seleksi dari Provinsi Jawa Barat dan unsur akademiknya dari UNPAD Bandung,” kata Herdiat.

Herdiat berharap seleksi Sekda Ciamis dengan uji kompetensi menghasilkan yang terbaik dari yang paling baik.

“Bagaimanapun jabatan Sekda sangat strategis. Sehingga harus memiliki kemampuan yang baik, dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” tegasnya. (AY/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya