Sabtu, Mei 25, 2024

Seorang Lansia di Ciamis Tewas Diduga Dianiaya Anaknya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang Lansia Samsuri (70) warga Ciamis, Jawa Barat, tewas diduga dianiaya oleh anaknya yang mengalami gangguan jiwa berinisial SU (43). Terjadi di Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, pada Senin (22/5/2023).

Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Iptu Agus Hartadin menyatakan pihaknya mendapat laporan dari warga adanya kejadian penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia. Polisi pun langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penanganan.

“Pelakunya diduga adalah anak korban. Dari keterangan masyarakat, pelaku ini memiliki riwayat gangguan jiwa,” ungkap Kapolsek Lakbok.

Perisitwa itu berbuka ketika korban pulang dari sawah sekitar pukul 12.00 WIB. Korban pulang sambil membawa cangkul. Kemudian korban pun menghampiri anaknya yang berada di belakang rumah. Entah apa yang terjadi, warga menemukan korban sudah tergeletak.

“Dugaan pelaku melakukan penganiayaan menggunakan cangkul. Jadi barang bukti yang kami amankan adalah cangkul milik korban,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, lansia tersebut tewas karena mengalami luka pada bagian kepala. Terutama pada bagian jidat, belakang telinga sebelah kiri dan di dagu sebelah kiri. Warga sempat membawa korban ke puskesmas terdekat. Namun sayangnya nyawa korban sudah tidak tertolong.

“Untuk pelaku sudah kami amankan ke Mapolsek Lakbok, guna penanganan selanjutnya,” jelas Kapolsek.

Sedangkan untuk motif penganiayaan tersebut, polisi pun belum dapat memastikannya. Namun menurut informasi dari saksi, pelaku ini sudah mengalami gangguan jiwa selama kurang lebih 10 tahun. Setiap ditinggal orang tuanya pergi, pelaku selalu diikat di rumahnya. Kabarnya, pelaku yang mengalami gangguan jiwa tersebut sering ngamuk.

“Untuk memastikan kebenarannya, kami dari kepolisian akan koordinasi dengan Polres Ciamis. Kemudian memeriksa kesehatan pelaku dengan melibatkan dokter jiwa rumah sakit jiwa,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya