Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Sekolah Tatap Muka di Ciamis Juli, Sekda: Akan Pertimbangkan saat Zona Kuning Corona

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Sekolah Tatap muka di Ciamis direncanakan akan dimulai pada tahun ajaran baru 2021 yakni sekitar bulan Juli. Asalkan level kerawanan Covid-19 pada zona kuning.

Sekda Ciamis Tatang menuturkan dalam membuka kegiatan belajar tatap muka dimasa pandemi ini, Pemkab Ciamis tidak akan gegabah. Sebab, yang menjadi pertimbangan keselamatan adalah anak-anak.

“Meskipun nantinya Ciamis masuk zona kuning, tapi tidak akan langsung buka. Tapi kami akan berkoordinasi dulu dengan instansi terkait terutama Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan,” katanya.

Sebagaimana diketahui beberapa daerah kini telah membuka sekolah tatap muka, seperti di Pangandaran tapi untuk Ciamis masih belum.

“Kami tidak mau terburu-buru sebab ini kaitannya kesehatan dan keselamatan para siswa. Semua harus dipersiapkan dengan matang, agar pelaksanaan sekolah tatap muka di Ciamis berjalan aman dan menerapkan protokol kesehatan ketat,” ungkapnya.

Sebagai salah satu persiapanya, Pemkab Ciamis saat ini mulai melakukan vaksinasi kepada para guru SD dan MI. Menurut data Dinas Kesehatan Ciamis, sedikitnya ada 5 ribu guru yang akan menjalani vaksinasi.

“Sekarang guru di Ciamis mulai menjalani vaksinasi untuk persiapan sekolah tatap muka. Sesuai ada informasi dari pusat bahwa dibuka pada bulan Juli. Tapi kan kasus Covid-19 ini fluktuatif. Agar bisa segera membuka sekolah semua harus bergotong-royong dengan protokol kesehatan ketat,” pungkasnya. (Ay/CN/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya