Sabtu, Juni 15, 2024

Sekolah Tatap Muka di Ciamis Juli, Sekda: Akan Pertimbangkan saat Zona Kuning Corona

Ciamis (Djavatoday.com),- Sekolah Tatap muka di Ciamis direncanakan akan dimulai pada tahun ajaran baru 2021 yakni sekitar bulan Juli. Asalkan level kerawanan Covid-19 pada zona kuning.

Sekda Ciamis Tatang menuturkan dalam membuka kegiatan belajar tatap muka dimasa pandemi ini, Pemkab Ciamis tidak akan gegabah. Sebab, yang menjadi pertimbangan keselamatan adalah anak-anak.

“Meskipun nantinya Ciamis masuk zona kuning, tapi tidak akan langsung buka. Tapi kami akan berkoordinasi dulu dengan instansi terkait terutama Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan,” katanya.

Sebagaimana diketahui beberapa daerah kini telah membuka sekolah tatap muka, seperti di Pangandaran tapi untuk Ciamis masih belum.

“Kami tidak mau terburu-buru sebab ini kaitannya kesehatan dan keselamatan para siswa. Semua harus dipersiapkan dengan matang, agar pelaksanaan sekolah tatap muka di Ciamis berjalan aman dan menerapkan protokol kesehatan ketat,” ungkapnya.

Sebagai salah satu persiapanya, Pemkab Ciamis saat ini mulai melakukan vaksinasi kepada para guru SD dan MI. Menurut data Dinas Kesehatan Ciamis, sedikitnya ada 5 ribu guru yang akan menjalani vaksinasi.

“Sekarang guru di Ciamis mulai menjalani vaksinasi untuk persiapan sekolah tatap muka. Sesuai ada informasi dari pusat bahwa dibuka pada bulan Juli. Tapi kan kasus Covid-19 ini fluktuatif. Agar bisa segera membuka sekolah semua harus bergotong-royong dengan protokol kesehatan ketat,” pungkasnya. (Ay/CN/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya