spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

Sejak 40 Tahun Berdiri, Kini Kodim 0613 Ciamis Punya Gedung Baru

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejak 40 tahun berdiri, Kodim 0613 Ciamis kini memiliki gedung baru yang terlihat gagah. Dana rehab gedung baru itu bantuan dari Pemkab Pangandaran.

Rabu (19/1/2022), gedung baru Kodim 0613 Ciamis diresmikan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani.

- Advertisement -

Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani menyatakan rasa syukur atas rehabilitasi gedung tersebut. Sejak awal pembangunan 40 tahun lalu belum pernah dilakukan renovasi.

“Kita dapat bantuan dari Bupati Pangandaran untuk rehab Makodim Ciamis. Kita belum kebagian dari TNI Angkatan Darat. Lalu kita berusaha dan berupaya, Alhamdulillah dapat dari Pemkab Pangandaran. Ini sudah 40 tahun baru sekarang berkat dukungan rekan-rekan semua,” ujarnya.

Letkol Czi Dadan menuturkan selain bantuan dari Pemkab Pangandaran untuk gedung baru, Kodim 0613 Ciamis pun memperoleh bantuan dari Pemkab Ciamis. Bantuannya berupa pembangunan pagar, gapura serta Gerbang Makodim 0613/Ciamis.

Selain Ciamis dan Pangandaran, Pemkot Banjar pun berencana akan memberikan bantuan anggaran untuk pembangunan Markas Koramil Kota Banjar. Saat ini di Kota Banjar baru ada 2 Koramil, sehingga akan menambah 2 lagi markas.

“Insya allah tahun ini juga akan mendapat dapat bantuan dari Kota Banjar untuk pembangunan Makoramil. Dengan gedung baru Kodim 0613 Ciamis ini, kita akan lebih semangat lagi dalam bertugas,” pungkasnya.

Dalam peresmian gedung baru ini hadir unsur Forkopimda dari Kabupaten Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan setelah 40 tahun akhirnya bisa renovasi. “Sekarang sangat luar biasa, bagus. Koordinasi yang baik, sehingga dapat membuat markas kodim lebih bagus,” ucap ya.

Dalam peresmian tersebut juga ada penyaluran bantuan terhadap 20 anak yatim. Selain itu juga ada peninjauan gedung Makodim 0613/Ciamis yang baru. (Ayu/CN/Djavatoday)

Tim Gabungan Sidak Pasar Ciamis Cek Persediaan Minyak Goreng

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tim gabungan terdiri dari Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis menggelar sidak cek persediaan minyak goreng ke pasar, Jumat (27/5/2022), Pertama tim...

Pesan Bupati Ciamis untuk PGRI: Ciptakan Generasi Emas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta PGRI sebagai organisasi yang menaungi para guru untuk bisa ciptakan generasi emas, pandai dan cerdas. Hal...

Jurus DPRKPLH Ciamis Bidik Penghargaan Adipura Kencana

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Perumahan rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis siap menyambut penilaian penghargaan Adipura Kencana. Bahkan sudah...

Aturan Nama di Dokumen Kependudukan, Ini Penjelasan Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mendagri Tito Karnavian menandatangani Permendagri Nomor 73 Tahun 2022 tentang Pencatatan Nama di Dokumen Kependudukan, 21 April lalu. Dalam aturan ini...
spot_img

Terpopuler

Lainnya