Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Satlantas Polres Ciamis dan Petugas Gabungan Tertibkan Terminal Bayangan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis bersama petugas gabungan dari Satpol PP dan Dishub Ciamis tertibkan terminal bayangan yang jadi biang kemacetan di simpang Pasar Ruko, Jumat (23/4/2021).

Padahal di lokasi itu sudah terpasang jelas rambu peringatan agar tidak menarik penumpang. Tapi tetap saja, angkutan umum elf mangkal dan menaikan penumpang. Sehingga kendaraan yang melintas menjadi terhambat karena berada di traffic light. Kondisi ini pun kerap dikeluhkan pengguna jalan.

Petugas gabungan pun kini tertibkan terminal bayangan di Ciamis ini. Angkutan elf diarahkan agar menunggu penumpang di dalam terminal. Selain tidak mengganggu arus lalu lintas, juga memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ini kegiatan sinergitas operasi penertiban terminal bayangan dan kendaraan yang parkir sembarangan. Tujuannya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan, apalagi di bulan Ramadhan ini, aktivitas masyarakat cukup tinggi,” ungkap Kanit Kamsel Ipda Sony Santana.

Sony pun menyebut pihaknya pun menindak kendaraan yang parkir sembarangan. Pengendara dikenakan sanksi tilang Karen parkir di lokasi yang tidak boleh parkir.

“Jadi kendaraan yang parkir di lokasi yang ada rambu dilarang parkir tentu kami tindak dengan tilang. Sedangkan untuk di terminal bayangan kita tertibkan. Diarahkan ke Terminal Ciamis,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Lalin Dishub Ciamis Enda Hidayat menambahkan pihaknya memasang water Barrier di lokasi yang dijadikan terminal bayangan oleh angkutan umum. Dishub juga akan menyiagakan petugas.

“Antisipasinya agar tidak ada lagi yang menarik penumpang kita pasang water Harrier di lokasi ini,” katanya. (Ay/CN/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya