Selasa, Juni 25, 2024

Rujak Jambu Kristal Ciamis, Jajanan Murah Penguat Imun

Berita Ciamis, (Djavatoday.com),- Pedagang Rujak Jambu Kristal kini mulai menjamur di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Ciamis. Hal tersebut dikatakan warga Ciamis Ayu Yuliana.

“Sekarang hampir di setiap sudut kota Ciamis banyak yang dagang Rujak Jambu,” katanya, Senin (25/1/2021)

Ayu menjelaskan, jajanan murah ini memang tengah viral, seiring dengan banyaknya minat masyarakat. Harganya hanya Rp 10 ribu saja.

“Harganya cukup murah, dan tidak sulit nyarinya, karena pedagangnya juga sudah banyak di tiap sudut jalan. Bisa buat cemilan dimakn bersm teman-teman, juga bisa jadi teman ngemil saat bekerja,” kata Ayu.

Rasanya yang menyegarkan, dapat menambah semangat kerja dan membawa suasana ceria ketika kumpul sama teman-teman.

Jadi Jajanan Viral di Ciamis, Ini Manfaat Rujak Jambu Kristal Untuk Kesehatan

Baik Untuk Pencernaan

Dengan kadungan serat yang tinggi pada jambu kristal manfaatnya sangat baik untuk system pencernaan.

Mencegah dan Mengobati Sariawan

Vitamin C dalam Jambu Kristal sangat bermanfaat untuk mengobati dan mencegah sariawan. Bahkan, kandungan Vitamin C dalam Jambu Kristal dua kali lipat lebih banyak dari buah Jeruk.

Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan Vitamin A pada Jambu Kristal dapat menjaga mata dari gangguan penglihatan. Seperti silindris dan rabun hingga rabun ayam.

Rujak Jambu Kristal Ciamis dapat Menurunkan Berat Badan

Nah, bagi kaum perempuan yang tengah menjaga berat badan, mengkonsumsi Jambu Kristal bisa menjadi cemilan sehat. Kandungan seratnya tinggi, tapi kalorinya rendah, hal tersebut menjadikan jambu kristal aman dikonsumsi saat diet.

Menambah Imunitas

Dimasa pendemi Covid19 ini semua orang membutuhkan asupan makanan yang dapat memperkuat imunitas. Jambu kristal dapat menjadi salahsatu pilihan makanan sehat penguat imun.

Kandungan Vitamin C dalam Jambu Kristal dapat memperkuat ketahanan tubuh dari infeksi. Dengan meningkatnya imunitas, maka tubuh akan siap melawan virus.

Kendati tengah menjadi buruan jajanan yang murah bagi warga Ciamis, dalam mengkonsumsinya harus bijaksana. Berlebihan dalam mengkonsumsi sesuatu tidak baik bagi tubuh.

“Rujak Jambu Kristal di Ciamis emang lagi viral, tapi jangan berlebihan juga makannya. Namanya juga rujak, jangan kebanyakan pedesnya gak baik juga buat kesehatan,” pungkas Ayu. (MM/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya