Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Rujak Jambu Kristal Ciamis, Jajanan Murah Penguat Imun

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis, (Djavatoday.com),- Pedagang Rujak Jambu Kristal kini mulai menjamur di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Ciamis. Hal tersebut dikatakan warga Ciamis Ayu Yuliana.

“Sekarang hampir di setiap sudut kota Ciamis banyak yang dagang Rujak Jambu,” katanya, Senin (25/1/2021)

Ayu menjelaskan, jajanan murah ini memang tengah viral, seiring dengan banyaknya minat masyarakat. Harganya hanya Rp 10 ribu saja.

“Harganya cukup murah, dan tidak sulit nyarinya, karena pedagangnya juga sudah banyak di tiap sudut jalan. Bisa buat cemilan dimakn bersm teman-teman, juga bisa jadi teman ngemil saat bekerja,” kata Ayu.

Rasanya yang menyegarkan, dapat menambah semangat kerja dan membawa suasana ceria ketika kumpul sama teman-teman.

Jadi Jajanan Viral di Ciamis, Ini Manfaat Rujak Jambu Kristal Untuk Kesehatan

Baik Untuk Pencernaan

Dengan kadungan serat yang tinggi pada jambu kristal manfaatnya sangat baik untuk system pencernaan.

Mencegah dan Mengobati Sariawan

Vitamin C dalam Jambu Kristal sangat bermanfaat untuk mengobati dan mencegah sariawan. Bahkan, kandungan Vitamin C dalam Jambu Kristal dua kali lipat lebih banyak dari buah Jeruk.

Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan Vitamin A pada Jambu Kristal dapat menjaga mata dari gangguan penglihatan. Seperti silindris dan rabun hingga rabun ayam.

Rujak Jambu Kristal Ciamis dapat Menurunkan Berat Badan

Nah, bagi kaum perempuan yang tengah menjaga berat badan, mengkonsumsi Jambu Kristal bisa menjadi cemilan sehat. Kandungan seratnya tinggi, tapi kalorinya rendah, hal tersebut menjadikan jambu kristal aman dikonsumsi saat diet.

Menambah Imunitas

Dimasa pendemi Covid19 ini semua orang membutuhkan asupan makanan yang dapat memperkuat imunitas. Jambu kristal dapat menjadi salahsatu pilihan makanan sehat penguat imun.

Kandungan Vitamin C dalam Jambu Kristal dapat memperkuat ketahanan tubuh dari infeksi. Dengan meningkatnya imunitas, maka tubuh akan siap melawan virus.

Kendati tengah menjadi buruan jajanan yang murah bagi warga Ciamis, dalam mengkonsumsinya harus bijaksana. Berlebihan dalam mengkonsumsi sesuatu tidak baik bagi tubuh.

“Rujak Jambu Kristal di Ciamis emang lagi viral, tapi jangan berlebihan juga makannya. Namanya juga rujak, jangan kebanyakan pedesnya gak baik juga buat kesehatan,” pungkas Ayu. (MM/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya