Selasa, Juni 25, 2024

PSGC Ciamis Siap Jadi Tuan Rumah Babak 80 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis terpilih menjadi salah satu dari 16 tim yang dipercaya menjadi tuan rumah babak 80 besar Liga 3 Nasional musim 2023/2024.

PSGC Ciamis akan memakai Stadion Galuh sebagai venue utama dan Stadion Banjar Patroman sebagai alternatif atau pendamping. Ini merupakan kali pertama PSGC Ciamis jadi tuan rumah di putaran Liga 3 musim 2023/2024.

Hal tersebut dibenarkan oleh Official PSGC Ciamis Erwan Darmawan. Setelah mengajukan diri ke PSSI dan dari hasil verifikasi kesiapan lapang, akhirnya Stadion Galuh ditetapkan jadi salah satu tuan rumah. PSGC Ciamis juga secepatnya akan membentuk panitia penyelenggara pertandingan Liga 3 Nasional.

“Untuk persiapan dseis Adana dan prasarananya kita tidak terlalu sibuk. Karena diketahui bersama Stadion Galuh kan sangat terpeliharan. Meski ada sedikit ornamen-ornamen yang perlu dipersiapkan, hanya bagian kecil,” ujar Erwan yang juga sebagai Kepala Dinas, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis, Rabu (27/3/2024).

Erwan mengungkapkan sejumlah keuntungan bisa diraih PSGC Ciamis usai ditunjuk sebagai tuan rumah. Pertama kondisi tim bisa terjaga sehingga bisa menjalani pertandingan dengan prima.

“Tim tidak usah capek-capek ke luar kota, sehingga bisa menjaga kondisi lebih maksimal. Tidak perlu juga memikirkan biaya penginapan,” ungkapnya.

Keuntungan lainnya, perputaran ekonomi di Ciamis bakal mengalami peningkatan. Minimal ada 4 tamu yang akan menggunakan 4 hotel di Ciamis dan juga catering. Termasuk juga keramaian di stadion.

Ikhwal penonton, PSGC masih koordinasi dengan
PSSI dan keamanan, tentunya juga melihat hasil drawing atau pembagian grup. Namun ia meyakini, semua tim yang lolos di Liga 3 Nasional sudah dewasa dan akan tahu apa yang harus dilakukan.

“Saya juga yakin penonton Ciamis lebih dewasa menjaga kepercayaan dari PSSI. Kalau diberi kepercayaan ada penonton, kita buktikan bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ungkapnya.

“Ada 80 tim yang lolos dibagi 16 grup. Jadi kami dipercaya menjadi salah satu dari 16 tim sebagai tuan rumah,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya