Jumat, Mei 31, 2024

PSGC Ciamis Seleksi Pemain Hadapi Liga 3 Zona Jawa Barat 2020

Ciamis (Djavatoday.com),- Tim Sepak Bola asal Tatar Galuh, PSGC Ciamis kini tengah bersiap menghadapi kompetisi Liga 3 Zona Jawa Barat. Saat ini tim berjuluk Laskar Ciung Wanara itu tengah melakukan seleksi pemain.

Kejelasan berlanjutnya kompetisi kasta ke 3 Liga di Indonesia ini setelah ada SK dari PSSI nomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa tahun 2020. Rencananya Liga akan digelar pada Oktober mendatang.

Pelatih Kepala PSGC Ciamis Heri Rafni Kotari kini mulai menyeleksi para pemain yang diproyeksi menjadi skuad tim Liga 3 2020. Beberapa pemain telah dipilih dan dalam masa pemantauan. Banyak pemain lokal Ciamis dan dari luar daerah kini menghuni skuad Laskar Ciung Wanara.

Bahkan ada beberapa pemain senior yang kini kembali bergabung dan tengah mengikuti latihan seleksi. Berdasarkan aturan PSSI, tim Liga 3 boleh menggunakan 5 pemain senior, sedangkan sisanya pemain dibawah usia 23 tahun.

“PSGC Ciamis kini masih persiapan. Sedang seleksi pemain, sampai menemukan pemain yang pas mengisi tiap posisi untuk berlaga di Liga 3. Dari pemain lokal Ciamis ada, juga dari luar daerah banyak,” ungkap Heri Rafni pada Jumat (11/9/2020) saat memantau latihan.

Heri Rafni menyebut beberapa pemain senior yang dipanggil kembali, seperti Aldi Imron, Dika dan Ganjar Kurniawan. Sedangkan Arip Budiman yang merupakan pemain senior di PSGC kini diplot sebagai asisten pelatih.

Kapten PSGC Ciamis yang Lama Hilang Kini Kembali

Pada kompetisi Liga 3 Zona Jawa Barat ini ada pemain yang bisa dikatakan spesial mengisi skuad PSGC. Sang kapten yang sebelumnya tidak bergabung lantaran cidera lutut yang berkepanjangan kini telah kembali. Dia adalah Abdul Basid.

Tentunya para suporter PSGC pasti ingat dan mengenal sosok pemain tersebut. Kapten PSGC yang pada masa itu membawa tim sampai menjadi semi finalis Divisi Utama (sekarang, Liga 2) dan nyaris menembus Liga Super pada masanya.

“Pemain lama senior ada 5 orang dipanggil, juga ada beberapa pemain baru dari lokal dan luar daerah. Jumlah pemain yang akan direkrut  sekitar 23 sampai 25 pemain,” ujar Heri Rafni Kotari.

Dari sejumlah pemain seleksi yang ada, Heri Rafni menyebut masih membutuhkan pemain depan dan gelandang. Sedangkan untuk posisi lainnya kemungkinan sudah terpenuhi. “PSGC Ciamis masih terus bersiap menghadapi kompetisi nanti,” pungkasnya. (AY/Djavatoday)

Tingkatkan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan Ciamis Gelar Lomba Story Telling Tingkat SD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Ciamis menggelar lomba story telling tingkat SD/MI. Lomba itu digelar di Aula STIKes Muhammadiyah, Kabupaten...

Kodim Ciamis Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Cinyasag Panawangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis bersama masyarakat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan pembentangan bendera raksasa. Kegiatan itu dilaksanakan di Puncak Bukit...

Disdik Ciamis Raih Penghargaan Peningkatan Skor Indeks SPM Pendidikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Peningkatan Skor Indeks Pencapaian (SPM) Standar Pelayanan Minimal Pendidikan. Penghargaan itu diraih secara berturut-turut pada...

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya