Sabtu, Juni 22, 2024

PSGC Ciamis Juara 3 Liga 3 Jawa Barat Usai Taklukan Depok City Lewat Adu Pinalti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis meraih juara 3 Liga 3 Seri 1 Jabar musim 2023 setelah menaklukkan Depok City FC lewat drama adu penalti. Pertandingan itu digelar di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Sabtu (30/12/2023).

Dalam laga ini, sebanyak 8 gol tercipta pada waktu normal. Skor di pertandingan tersebut 4-4, sehingga terpaksa harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Berbeda dengan laga sebelumnya saat penyisihan, PSGC Ciamis mampu mengalahkan Depok City, dengan skor 2-0. Rupanya kali ini PSGC mendapat perlawan yang cukup sengit dari Depok City.

Jalannya pertandingan, pertandingan baru berjalan menit ke 6, Depok City mampu unggul lebih dulu, skor 1-0. PSGC Ciamis baru bisa menyamakan kedudukan di menit 32 oleh Gunawan yang mendapat umpan dari Joko Sasongko lewat tendangan bebas, skor 1-1.

PSGC Ciamis mendapat hadiah penalti selang semenit kemudian. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh kapten PSGC Ciamis Ganjar Kurniawan yang menjadi penendang pinalti, skor 1-2.

Pada menit 44, striker PSGC Ciamis Ilham menambah keunggulan menjadi 1-3. Diketahui Ilham bisa kembali bermain, setelah sebelumnya absen di laga semifinal karena akumulasi kartu. Depok City langsung membayar tuntas di menit akhir babak pertama memperkecil ketertinggalan, skor 2-3.

Pada babak kedua, tepatnya menit 48, Depok City berhasil menyamakan kedudukan melalui Ilham Rivanda, skor 3-3. Setelah menyamakan kedudukan, Depok City lebih gencar melakukan serangan. Alhasil, Depok City berbalik unggul 4-3 di menit 60.

PSGC Ciamis yang tidak ingin kalah, mencoba memasukan beberapa pemain dengan tipikal menyerang. Hasilnya pada menit 85, Denia berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan dari tendangan bebas menjadi 4-4. Skor tersebut bertahan hingga babak kedua usai, kemudian dilanjutkan dengan adu pinalti.

Dari adu penalti tersebut, PSGC Ciamis berhasil unggul 4-2 atas Depok City. Sejumlah tendangan pemain Depok City berhasil ditepis penjaga gawang PSGC Ciamis Aryandi.

PSGC Juara 3 Liga 3 Jabar, Berhak Lolos ke Putaran Nasional.

“Alhamdulillah sangat disyukuri, kami bisa juara 3 Liga 3 Seri 1 Jabar musim 2023. Intinya kami bisa lolos ke putaran Liga 3 Nasional,” ujar Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Aditya.

Dicky menyebut masih banyak kekurangan tim yang harus dievaluasi dan diperbaiki untuk putaran nasional. Yakni lini pertahanan yang mudah diterobos lawan.

“Dengan sistem kompetisi seperti ini stamina pemain juga perlu ditingkatkan. Main dengan jeda istirahat pendek,” ungkapnya.

Untuk persiapan putaran Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis kemungkinan besar akan menambah atau mendatangkan pemain. (Ayul/CN/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Raih Penghargaan dari Pj Gubernur Jabar Atas Komitmen Kesejahteraan Lansia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis kembali meraih prestasi. Kali ini penghargaan dari Pemprov Jawa Barat atas komitmen Pemkab Ciamis terhadap pelayanan dan kesejahteraan untuk...

Dear Warga Ciamis, Saksikan Penampilan Sejumlah Pelaku Seni di Acara Napak Jagat Pasundan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Acara Napak Jagat Pasundan akan diselenggarakan di Alun-alun Ciamis pada Sabtu (22/6/2024) besok sekitar pukul 16.00 WIB sampai malam hari. Napak Jagat...

Disdukcapil Ciamis Buka Pelayanan Aktivasi IKD di Acara CCF

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis membuka pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) pada kegiatan Ciamis Creative Festival (CCF). Adanya pelayanan aktivasi IKD tersebut dalam rangka...

Viral Pemotor Ugal-ugalan di Ciamis, Polisi Amankan 12 Remaja Pelajar dan Dikembalikan ke Ortu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Video aksi sejumlah pemotor ugal-ugalan yang diketahui di Jalan Raya Ciamis viral di media sosial Instagram akun @Ciamis.info beberapa hari lalu. Dalam...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya