Senin, Juni 17, 2024

PSGC Ciamis Akan Datangkan Pemain Baru Jelang Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berencana akan mendatangkan pemain baru dalam persiapan jelang Liga 3 Nasional. Hal itu dilakukan untuk dapat kembali promosi ke Liga 2.

Nampaknya pemain baru yang akan didatangkan PSGC itu untuk posisi lini belakang. Mengingat pada sejumlah laga yang dijalani PSGC di liga 3 Jabar sebelumnya, lini pertahanan Laskar Singacala sangat mudah ditembus.

Official Manajemen PSGC Ciamis Erwan Darmawan mengatakan besar kemungkinan akan menambah pemain baru dalam persiapan menghadapi Liga 3 Nasional. Namun ia belum dapat menentukan jumlah dan posisi yang dibutuhkan.

“Rencananya akan ada pemain tambahan, namun untuk jumlah dan di posisi apa tergantung dari kebutuhan tim pelatih hasil evaluasi kemarin,” ujar Erwan Darmawan, Rabu (3/1/2024).

Erwan menyebut, ada syarat untuk mendatangkan pemain baru tersebut. Salah satunya pemain itu harus berasal dari tim Asprov PSSI setempat, yakni wilayah Jawa Barat.

“Jadi kita akan lihat kondisi di internal kita, posisi apa yang dibutuhkan, kita juga meninjau posisi tersebut di klub yang tidak lolos ke nasional,” ucapnya.

Erwan menjelaskan, pihaknya belum mengetahui kepastian waktu kick off Liga 3 Nasional. Namun berdasarkan hasil manajer meeting sebelumnya, kick off Liga 3 Nasional akan dilaksanakan pada bulan April-Mei 2024.

“Memang kan dari Januari ini sampai April banyak agenda nasional, seperti bulan Ramadan, Idul Fitri dan juga Pemilu,” jelasnya.

Pihaknya pun akan mengatur persiapan tim supaya tidak mengangganggu agenda nasional yang sudah ada. Agar antara program latihan pemain dalam rangka persiapan Liga 3 Nasional dan agenda tersebut tidak terganggu.

“Mengatur bagaimana agenda itu tidak mengganggu latihan kita dan juga latihan kita tidak mengganggu agenda nasional itu. Kita koordinasi terus dengan PSSI pusat. Semoga ada secepatnya ada berita kepastian kick off itu dilaksanakan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...

Jelang Idul Adha, Pedagang Kulit Ketupat di Ciamis Menjamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang hari raya Idul Adha, pedagang kulit ketupat musiman mulai menjamur di Pasar Manis Ciamis, Minggu (16/6/2024). Selain di Pasar Manis Ciamis,...

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya