Senin, Juli 15, 2024

Ratusan Prajurit TNI Kodim Ciamis Jalani Vaksinasi COVID-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kesehatan Ciamis mulai melaksanakan vaksinasi tahap II bagi pelayanan publik. Ratusan prajurit TNI Kodim 0613 Ciamis menjalani vaksinasi bertempat di Aula Kodim Ciamis, Selasa (2/3/2021).

Ada 180 orang prajurit di Makodim Ciamis yang dilaksanakan serentak kali ini. Sementara 280 Babinsa menjalani vaksinasi di Kecamatan tempat kerjanya masing-masing.

Kasdim 0613 Ciamis Mayor Arh Wilde Pangalerang menuturkan vaksinasi ini sebagai tindak lanjut perintah atasan yang bertujuan guna melawan pandemi Covid-19.

“Untuk yang di Markas Kodim Ciamis ini prajurit yang divaksinasi berjumlah 180 orang sedangkan Babinsa di kecamatan masing-masing. Sengaja tidak semua disini untuk mencegah kerumunan,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi di Kodim Ciamis dibagi dalam tiga tim. Diawali pemeriksaan suhu, lalu data administrasi, skrining/pemeriksaan singkat sampai proses vaksinasi.

Setelah disuntik, prajurit kemudian menunggu 30 menit untuk melihat adanya gejala atau tidak setelah divaksin. Bila tidak ada gejala, prajurit kemudian diberikan surat telah divaksin. Mereka akan menjalani penyuntikan kedua setelah 14 hari.

Wilde mengingatkan kepada para prajurit TNI Kodim Ciamis setelah divaksinasi untuk tetap mempedomani protokol kesehatan 5M. Agar vaksinasi ini berjalan efektif dan tidak terpapar sampai proses vaksinasi selesai dan terbentuknya antibodi selama 28 hari ke depan setelah suntik vaksin ke 2.

Kepala Dinas Kesehatan Ciamis Yoyo menyampaikan Ciamis memperoleh 17.300 dosis vaksin Sinopharm. Vaksin itu untuk 8.000 orang lebih pelayan publik. Untuk kali ini dilaksanakan kepada para prajutit TNI Kodim Ciamis.

“Vaksinasi tahap 2 penyuntikan pertama diawali dengan pegawai kecamatan beserta TNI-Polri. Untuk TNI sekarang dilaksanakan di Kodim dan 16 Koramil di Ciamis, semoga semuanya selesai hari ini,” katanya. (ayu/CN/Djavatoday)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya