Rabu, Juni 19, 2024

Polsek Panjalu Amankan 49 Botol Miras saat Operasi Pekat Lodaya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polsek Panjalu Polres Ciamis mengamankan 49 botol minuman keras jenis ciu saat Operasi Pekat Lodaya 2022, Selasa (13/12/2022). Operasi penyakit masyarakat itu dilakukan di wilayah hukum Polsek Panjalu.

Operasi pekat lodaya ini tujuannya untuk menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kecamatan Panjalu dan sekitarnya.

Sasaran dalam operasi ini adalah peredaran miras, premanisme dan lain sebagainya. Adapun untuk peredaran miras yang jadi sasaran adalah penjual dan penggunanya.

Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Yaya Koswara mengatakan, Operasi Pekat Lodaya ini menyasar peredaran miras dan penyakit masyarakat lainnya. Tujuannya dalam rangka antisipasi tindak kejahatan dan meminimalisir adanya potensi gangguan kamtibmas.

“Dalam operasi pekat yang kami lakukan, hasilnya sebanyak 49 botol miras jenis Ciu berhasil kami amankan dari penjual. Rencananya akan diedarkan di wilayah hukum Polsek Panjalu. Barang bukti sudah kami amankan ke Mako Polsek Panjalu,” kata Iptu Yaya Koswara.

Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar berharap operasi ini dapat memberantas segala jenis penyakit masyarakat dari mulai peredaran miras, premanisme dan lain sebagainya. Sehingga terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami melakukan operasi pekat bertujuan agar mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas yang timbul akibat penggunaan miras dan premanisme,” kata Yaya.

“Dengan Operasi Pekat Lodaya ini, masyarakat bisa aman dan nyaman serta jauh dari tindak kejahatan. Masyarakat bisa dengan tenang menjalan aktifitas tanpa adanya penyakit masyarakat,” pungkas Yaya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online. Adapun salah satu inovasi tersebut...

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya