Selasa, Juni 25, 2024

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus meresmikan lapangan tembak tersebut, Jumat (24/5/2024). Menurutnya, di negara manapun keterampilan menembak wajib dikuasai oleh anggota polisi.

Meski ada fasilitas lapangan menembak, bukan berarti anggota polisi semakin reaktif dalam bertindak yang tidak sesuai dengan aturan. Menurutnya, tindakan tegas terukur merupakan tindakan terakhir ketika melaksanakan tugas.

“Tindakan tegas terukur hanya dilakukan jika dibutuhkan,” jelas Akhmad Wiyagus.

Lapangan tembak tersebut juga tidak hanya digunakan oleh anggota polisi, namun juga bisa kerja sama dengan organisasi Perbakin atau juga cabang olahraga menembak.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Akmal menjelaskan lapangan tembak tersebut selain untuk anggota, juga dapat dimanfaatkan oleh komunitas Perbakin atau atlet cabang olahraga menembak.

“Dimanfaatkan juga oleh komunitas Perbakin, terbuka silahkan digunakan,” kata Kapolres.

Akmal berharap dengan adanya lapangan menembak dapat meningkatkan kemampuan anggota. Sebab, kemampuan menembak bagi anggota polri merupakan keharusan. Ketika pengajuan senjata api oleh anggota polisi, yang bersangkutan tentunya harus terlatih. Juga sebagai syarat salah satunya dalam hal menembak.

Selama ini, anggota Polres Ciamis dalam melakukan latihan menembak dengan meminta bantuan di lapangan tembak punya Kodim Ciamis.

“Sekarang kami dapat memanfaatkan lapangan sendiri. Ukurannya ada 10 meter dan 20 meter,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya