Sabtu, Mei 25, 2024

Polres Ciamis Patroli ke Rumah Kosong yang Ditinggal Pemiliknya Mudik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis melakukan patroli rutin ke sejumlah rumah kosong karena ditinggal pemiliknya mudik. Patroli dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Seperti yang dilakukan anggota Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar dengan patroli ke kawasan perumahan Perum Jati Indah, Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Selasa (9/4/2024).

Diketahui di perum tersebut banyak warga yang melaksanakan mudik saat Lebaran Idul Fitri 2024. Sehingga sejumlah rumah dalam keadaan kosong. Untuk mencegah tindak kriminalitas dan menjaga keamanan, polisi rutin patroli.

Anggota Satuan Samapta Polres Ciamis melakukan patroli ke rumah kosong menggunakan sepeda motor dan juga mobil. Mereka keliling di sekitar rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya ke kampung halaman.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, patroli ini dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Polri menerima layanan penitipan rumah kosong yang nantinya setiap waktu dikontrol oleh anggota. Tujuannya untuk memastikan situasi perumahan/rumah tetap aman dan kondusif selama ditinggal bepergian oleh penghuninya.

“Tim akan melaksanakan patroli secara rutin terhadap perumahan/tempat tinggal warga yg akan melaksanakan bepergian. Tim selalu berkomunikasi dengan petugas keamanan yang menjaga keamanan di wilayah tersebut. Dengan cara memberitahu situasi perumahan setiap waktu dilaksanakan patroli,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan petugas keamanan atau satpam maupun tetangga sekitar. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan disekitar perumahan.

“Kami menghimbau kepada pemilik perumahan agar tidak meninggalkan barang-barang berharga, seperti emas, uang, surat-surat berharga selama melaksanakan mudik lebaran. Kami hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedang bepergian,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya