spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

Polres Ciamis Lakukan Pelatihan Penanganan Bencana Bersama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis melalui Satuan Samapta melakukan pelatihan bersama dalam penanganan bencana. Latihan ini seluruh pihak terlibat yakni BPBD Ciamis, Kodim Ciamis, PMI Ciamis, RAPI dan DPRKPLH.

Latihan digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Jawa Barat, Minggu (28/11/2021).

- Advertisement -

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan pelatihan penanganan bencana ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan. Khususnya dalam menangani bencana.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas Polri bersama dengan seluruh instansi kebencanaan. Sehingga dapat terjalin komunikasi dalam penanganan bencana,” ujar Edi.

Latihan ini guna mempersiapkan kesiapsiagaan ketika menghadapi bencana alam. Terlebih saat ini potensi bencana kemungkinan besar terjadi saat musim hujan.

“Tentunya guna menumbuhkan rasa solidaritas bersama instasi dalam penanggulangan bencana alam. Khususnya untuk wilayah hukum Polres Ciamis,” katanya.

Dalam pelatihan ini juga mengecek sejumlah sarana dan prasarana dalam menunjang penanganan bencana. Sehingga masing-masing instansi mengetahui kondisi peralatannya dan siap pakai saat terjadi bencana.

Polres Ciamis mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap potensi bencana saat musim hujan ini. Bencana bisa terjadi kapan saja. Sebaiknya melakukan ronda sebagai bentuk siap siaga. Bila kondisi ada potensi bencana segera berkoordinasi kepada pihak terkait.

“Bagi masyarakat yang tinggal di daerah lereng perbukitan untuk tetap waspada terhadap potensi bencana alam. Seperti pohon tumbang atau tanah longsor. Dengan kita waspada bisa meminimalisir dampak dan korban jiwa,” pungkasnya. (ayu/CN/Djavatoday)

Tim Gabungan Sidak Pasar Ciamis Cek Persediaan Minyak Goreng

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tim gabungan terdiri dari Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis menggelar sidak cek persediaan minyak goreng ke pasar, Jumat (27/5/2022), Pertama tim...

Pesan Bupati Ciamis untuk PGRI: Ciptakan Generasi Emas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta PGRI sebagai organisasi yang menaungi para guru untuk bisa ciptakan generasi emas, pandai dan cerdas. Hal...

Jurus DPRKPLH Ciamis Bidik Penghargaan Adipura Kencana

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Perumahan rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis siap menyambut penilaian penghargaan Adipura Kencana. Bahkan sudah...

Aturan Nama di Dokumen Kependudukan, Ini Penjelasan Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mendagri Tito Karnavian menandatangani Permendagri Nomor 73 Tahun 2022 tentang Pencatatan Nama di Dokumen Kependudukan, 21 April lalu. Dalam aturan ini...
spot_img

Terpopuler

Lainnya