Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Polisi dan Satgas Bubarkan Hiburan Pesta Pernikahan di Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polsek Pamarican Polres Ciamis bersama Satgas Covid-19 membubarkan hiburan pesta pernikahan di Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/2/2021).

Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin yang memimpin langsung membubarkan kegiatan hiburan berupa kuda lumping karena dianggap melanggar protokol kesehatan. Panitia pun kooperatif dan menuruti arahan petugas untuk membubarkan acaranya. 

Terlebih saat ini Kabupaten Ciamis kembali berada di zona merah Covid-19. Setelah sempat masuk zona kuning. Artinya Kabupaten Ciamis telah tiga kali mengalami zona merah Covid-19. 

Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin menyatakan pihaknya melakukan pembubaran hiburan pesta pernikahan ini hanya menjalankan tugas sesuai dengan peraturan. Saat ini Kabupaten Ciamis masih menerapkan PPKM atau Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Sampai 8 Februari 2021. 

“Pada intinya kami hanya menjalankan tugas dengan melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kami pun telah melakukan sosialisasi serta peringatan kepada masyarakat. Bahwa acara yang mengundang kerumunan seperti hiburan belum diizinkan,” ucapnya.

Jajang pun menegaskan selama PPKM ini seluruh kegiatan masyarakat dibatasi. Sudah ada ketentuannya, terutama untuk pusat perbelanjaan diatur jam tayangnya. Untuk itu, masyarakat harus mengikuti ketentuan yang ada dalam PPKM tersebut. 

“Pembubaran hiburan pesta pernikahan ini pun bagian dari tugas kami agar tidak terjadi klaster pesta pernikahan atau hajatan. Sebetulnya kami pun tidak melarang menggelar pesta pernikahan, asalkan dengan protokol kesehatan. terutama memakai masker dan hand sanitizer atau tempat cuci tangan. Kegiatan hiburan tentunya berpotensi mengundang kerumunan,” tegasnya.  (CN/AY/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya