Senin, Juni 17, 2024

Pj Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Gotong Royong Tangani Stunting

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna mengajak masyarakat gotong royong menangani stunting. Hal itu Engkus sampaikan saat meresmikan Gedung Posyandu Bunga Mawar di Desa Cisadap, Kecamatan Ciamis pada Senin (20/05/2024).

Gedung Posyandu baru tersebut menjadi awal bagi masyarakat untuk bersama-sama pemerintah dalam menangani stunring.

Pj Bupati Bupati Ciamis mengaku gembira dengan adanya Posyandu Bunga Mawar tersebut. Keberadaan posyandu menjadi sarana kesehatan bagi masyarakat desa.

Engkus juga menegaskan keterkaitan peresmian ini dengan tugasnya sebagai Penjabat Bupati dalam menjalankan program nasional. Terutama dalam mengendalikan inflasi dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Ciamis.

“Pengendalian stunting menjadi salah satu prioritas kami dalam menjalankan tugas sebagai pemerintah. Kehadiran Posyandu Bunga Mawar adalah langkah konkrit dalam upaya tersebut,” ujar Pj Bupati Ciamis.

Menyoroti permasalahan stunting yang erat hubungannya dengan kesehatan ibu dan juga bayi, Pj Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta membantu pemerintah dalam menangani masalah ini.

Menurutnya, kondisi terhambatnya pertumbuhan fisik dan mental anak akibat kekurangan gizi, merupakan permasalahan serius yang membutuhkan perhatian bersama dari seluruh lapisan masyarakat.

Melalui upaya kolaboratif antara pemerintah dan juga masyarakat, diharapkan angka stunting dapat terus menurun dan kesehatan generasi masa depan terjamin.

“Terlebih pemerintah saat ini tengah berupaya untuk menggapai cita-cita Indonesia emas pada tahun 2045. Indonesia berambisi menjadi salah satu negara besar di dunia, “ucapnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pj Bupati menekankan pentingnya menjaga kondisi demokrasi yang kondusif. Pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, dan juga memastikan generasi muda memiliki kompetensi yang tinggi.

“Dengan langkah-langkah seperti pembangunan Posyandu Bunga Mawar, diharapkan Kabupaten Ciamis dapat berkontribusi dalam mencapai tujuan nasional tersebut,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...

Jelang Idul Adha, Pedagang Kulit Ketupat di Ciamis Menjamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang hari raya Idul Adha, pedagang kulit ketupat musiman mulai menjamur di Pasar Manis Ciamis, Minggu (16/6/2024). Selain di Pasar Manis Ciamis,...

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya