Selasa, Juni 25, 2024

Pesan Bupati Ciamis untuk Pengurus PPDI yang Baru Dilantik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri kegiatan pengukuhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Ciamis masa bakti 2024-2029. Kegiatan digelar di Gedung PKK Ciamis, Jumat (8/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menegaskan pentingnya peran perangkat desa dalam pembangunan daerah. Perangkat desa punya peran yang sangat vital yakni sebagai ujung tombak pemerintahan desa.

Untuk itu, Herdiat berpesan agar para perangkat desa punya tanggung jawab dalam bertugas. Perangkat desa punya peran strategis dalam memajukan pembangunan desa.

“PPDI adalah garda terdepan ujung tombak pemerintah. Di mana segala permasalahan kompleks ada di desa dan itu semua harus dipecahkan,” ungkap Bupati Ciamis.

Bupati juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan perangkat desa dalam menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan di wilayah Kabupaten Ciamis.

Ia berharap para pengurus yang baru dilantik dapat mengemban tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik mungkin. Meningkatkan kebersamaan dan kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Saya berharap PPDI bisa semakin solid, kuat, tidak ada dualisme kepengurusan. Pemimpin harus mampu merangkul semua anggotanya,” katanya.

Dengan penekanan yang kuat pada peran vital perangkat desa, Bupati Ciamis memastikan bahwa pembangunan desa dapat terus berjalan dengan baik dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Melalui kerja sama yang erat antara pemerintah daerah, perangkat desa, dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan pembangunan di Kabupaten Ciamis dapat semakin berkembang dan memberikan dampak positif bagi seluruh warganya.

Sementara itu Ketua PPDI Jawa Barat, Sutara SE mengatakan bahwa pelantikan pengurus PPDI Ciamis ini merupakan langkah awal dari tanggung jawab untuk melakukan langkah-langkah kepemimpinan.

Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat, “Perangkat desa adalah motor penggerak di masyarakat,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya