Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

895 Personel Polres Ciamis Divaksinasi COVID-19

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 895 personel Polres Ciamis Polda Jabar menjalani vaksinasi COVID-19. Kegiatan penyuntikan vaksin pertama ini dibagi menjadi 5 gelombang dilaksanakan di Aula Mapolres Ciamis, Rabu (3/3/2021).

“Ya hari ini vaksinasi total anggota Polri dan PNS Polres Ciamis sebanyak 895 anggota. Penyuntikan vaksin dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana.

Hendria menyatakan pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar, seluruh personel Polres Ciamis dari anggota dan PNS mengikutinya. Sebelumnya telah melalui proses skrining terlebih dulu. Sedangkan untuk anggota Polsek telah dilaksanakan di wilayah kerja Kecamatan masing-masing.

“Dalam pelaksanaannya kita bagi 5 gelombang agar tidak terjadi kerumunan, dilaksanakan 2 hari. Kalau anggota di Polsek itu sudah sejak kemarin bersama petugas kecamatan di wilayahnya masing-masing,” ungkap Hendria.

Hendria menyatakan tidak ada efek samping serius setelah menjalani vaksinasi. Namun ia mengaku dalam sehari dua hari setelah divaksinasi hanya mengalami ngantuk dan sesekali pusing.

“Tapi hanya dalam dua hari itu saja, setelah itu biasa saja tidak ada efek apapun,” katanya.

Hendria menginstruksikan kepada para Personel Polres Ciamis yang telah divaksinasi untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Meski telah divaksinasi saya minta untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Terpopuler

Lainnya