Selasa, Juni 25, 2024

895 Personel Polres Ciamis Divaksinasi COVID-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 895 personel Polres Ciamis Polda Jabar menjalani vaksinasi COVID-19. Kegiatan penyuntikan vaksin pertama ini dibagi menjadi 5 gelombang dilaksanakan di Aula Mapolres Ciamis, Rabu (3/3/2021).

“Ya hari ini vaksinasi total anggota Polri dan PNS Polres Ciamis sebanyak 895 anggota. Penyuntikan vaksin dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana.

Hendria menyatakan pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar, seluruh personel Polres Ciamis dari anggota dan PNS mengikutinya. Sebelumnya telah melalui proses skrining terlebih dulu. Sedangkan untuk anggota Polsek telah dilaksanakan di wilayah kerja Kecamatan masing-masing.

“Dalam pelaksanaannya kita bagi 5 gelombang agar tidak terjadi kerumunan, dilaksanakan 2 hari. Kalau anggota di Polsek itu sudah sejak kemarin bersama petugas kecamatan di wilayahnya masing-masing,” ungkap Hendria.

Hendria menyatakan tidak ada efek samping serius setelah menjalani vaksinasi. Namun ia mengaku dalam sehari dua hari setelah divaksinasi hanya mengalami ngantuk dan sesekali pusing.

“Tapi hanya dalam dua hari itu saja, setelah itu biasa saja tidak ada efek apapun,” katanya.

Hendria menginstruksikan kepada para Personel Polres Ciamis yang telah divaksinasi untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Meski telah divaksinasi saya minta untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya