Sabtu, April 20, 2024

Persiapan Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Seleksi Tiga Pemain Baru

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis telah melakoni laga uji coba melawan tim lokal Animo FC Tasikmalaya di Stadion Galuh Kabupaten Ciamis, Jumat (12/1/2024). Laga tersebut sebagai langkah persiapan Laskar Singacala menghadapi Liga 3 Nasional termasuk seleksi pemain.

Laga tersebut dimenangkan oleh PSGC Ciamis dengan skor telak 6-1. Di babak pertama PSGC Ciamis tertinggal 0-1 dari tim Animo FC. Namun di babak kedua, PSGC Ciamis mampu bangkit. Gol demi gol tercipta hingga akhir pertandingan skor 6-1.

Pada laga itu juga dimanfaatkan oleh tim pelatih untuk menyeleksi tiga pemain baru sebagai amunisi baru di Liga 3 Nasional.

Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Aditya mengatakan menjadi lawan pada laga uji coba tersebut memang dari tim lokal. Meski demikian, laga uji coba tersebut penting untuk melihat sejauh mana evaluasi yang dilakukan, disamping sulitnya mencari lawan tim selevel atau di atas.

“Memang susah tim selevel yang siap, tim yang di atas atau Liga 2 sedang kompetisi. Ini tim lokal Tasik tapi banyak pemain Persitas Tasikmalaya,” ujar Dicky.

Tiga pemain anyar yang kini diseleksi berasal dari tim Liga 3 Jabar. Yakni Bintang dari PSB Bogor, Rafi dari Persigar Garut dan Wili dari Persitas Tasikmalaya. Tiga pemain ini menempati posisi sebagai pemain belakang.

“Uji coba ini untuk melihat pemain belakang yang seleksi dari PSB Bogor, Persigar Garut dan Persitas Tasikmalaya. Sebelumya ketiganya kami undang atas beberapa pertimbangan,” ungkap Dicky alias Jonk.

Dicky juga mengaku sekalian melihat pemain dari tim Animo FC Tasikmalaya untuk direkrut. Namun memang saat ini PSGC Ciamis bisa menambah 3 pemain sesuai kuota yang ada.

“Kalau dulu kuota 35 pemain tapi sekarang hanya 30 pemain dalam satu tim. Kalau pun ada penambahan pemain baru lagi tentunya harus ada pemain yang dievaluasi,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mitos Pantangan Warga Sumedang Kunjungi Situ Panjalu Ciamis Terpecahkan Lewat Kirab Mahkota Binokasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah sekian lama mitos pantangan atau larangan warga Sumedang mengunjungi/menyeberangi Situ Lengkong Panjalu, Ciamis kini terpecahkan. Hal itu ditandai dengan even...

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo...

TNI Sumedang Bangun Saluran Air Bagi Warga yang Terdampak Longsor di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- TNI Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan karya bakti. TNI membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Cirendang, Desa...

Kirab Mahkota Binokasih di Ciamis Jadi Edukasi Sejarah untuk Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Mahkota Binokasih dari Keraton Sumedang Larang telah dilaksanakan dua hari di Kabupaten Ciamis, Selasa-Rabu (16-17/5/2024). Kirab digelar di dua tempat...

Terpopuler

Lainnya