Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Permudah Akses Informasi Masyarakat, Ini Upaya Kabag Hukum Setda Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabag Hukum Setda Ciamis Deni Wahyu Hidayat berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam upaya Penyelenggaraan dan Pengelolaan Dokumen Hukum di Kabupaten Ciamis, Kepala Bagian Hukum (Kabag Hukum) Deni Wahyu Hidayat SH. MH memberikan beberapa keterangan.

Ia menjelaskan saat di wawancarai di kantornya, jika Penyelenggaraan Hukum di daerah Ciamis tentunya sudah tertata dengan baik, Jumat (24/11/2023).

Dengan banyaknya pembangunan hukum nasional yang menghasilkan puluhan ribu peraturan, sehingga menimbulkan hyper regulation serta multi tafsir, Pemkab Ciamis menyediakan akses online.

Deni menjelaskan melalui website Pengelolaan Dokumen Hukum, pemerintah berharap dapat mempermudah akses informasi bagi masyarakat pada umumnya.

“Untuk Pengelolaan Dokumen Hukum tentunya kita sudah memberikan fasilitas berupa situs online. Itu bisa dijangkau oleh masyarakat yaitu JDIH,” ungkap Deni Wahyu.

JDIH merupakan pendayagunaan bersama peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum lainnya secara tertib dan terpadu.

Apabila masyarakat yang belum mampu atau belum bisa mengunjungi situs online, Deni mengaku siap memberikan informasi mengenai pengelolaan serta Penyelenggaraan Hukum ketika didatangi warga.

Untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat mengenai peraturan daerah, Bagian Hukum Setda Ciamis juga selalu memberikan sosialisasi juga tentang produk hukum yang berlaku.

Tujuannya agar masyarakat lebih memahami tentang peraturan-peraturan daerah. Lalu dalam sosialisasi yang biasa sering dilakukan dengan targetnya semua kalangan masyarakat. (Ayu/CN/Djavatoday.com)

7 Keluarga Korban Pergerakan Tanah di Panawangan Dapat Bantuan dari Dinsos Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beberapa hari terakhir ini sejumlah daerah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilanda bencana. Seperti pergerakan tanah di Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi 3 Keluarga yang Rumahnya Terendam Banjir saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis menyalurkan bantuan untuk 3 keluarga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Ciamis pada saat hari H Lebaran....

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Terpopuler

Lainnya