Rabu, Juni 19, 2024

Perketat Prokes di Sekolah, Disdik Ciamis Terjunkan Tim Monitoring

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis menerjunkan tim monitoring untuk perketat Prokes saat pembelajaran tatap muka (PTM) di Sekolah. Diketahui, hasil evaluasi PTM selama 2 minggu ternyata masih ada siswa dan sekolah yang abai Prokes.

Dalam tim monitoring ini, Dinas Pendidikan Ciamis melibatkan para pejabat fungsional yakni pengawas dan penilik. Mereka turun langsung ke sekolah-sekolah setiap harinya.

Tugasnya memastikan sekolah menjalankan prokes dalam upaya mencegah para siswa terpapar virus Corona. Tim monitoring ini juga memberikan edukasi kepada siswa dan sekolah agar tetap disiplin dalam menerapkan prokes terutama memakai masker.

“Dalam upaya perketat Prokes di sekolah kami bentuk tim monitoring. Ini merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi sebelumnya bersama Bupati Ciamis, yang mana masih ditemukan dalam proses PTM ini abai Prokes,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Asep Saeful Rahmat, Selasa (21/9/2021).

“Tim monitoring ini mendatangi sekolah-sekolah. Kalau ditemukan ada yang abai Prokes langsung diingatkan dan ditegur. Secara persuasif kami berikan edukasi agar PTM di sekolah berjalan lancar dan tidak ada hal yang tak diinginkan,” kata Asep.

Menurut Asep, apabila sekolah abai prokes tidak menutup kemungkinan izin PTM sekolah pun dicabut. Tentunya hal ini tidak ingin diharapkan dan Jang sampai terjadi. Untuk itu, perlu kerja sama antara sekolah, orang tua dan kedisiplinan pada siswa agar PTM tetap berjalan dimasa pandemi Covid-19 ini.

Terkait sanksi bagi yang abai prokes, sejauh ini Disdik Ciamis baru mengambil langkah teguran. Namun apabila masih membandel abai prokes tak menutup kemungkinan akan diberikan sanksi sesuai dengan PP nomor 53 tentang disiplin pegawai negeri.

“Selain perketat Prokes di Sekolah, kami pun perlu dukungan semua pihak. Terutama setelah pulang sekolah siswa harus pulang langsung, terutama dukungan dari Satpol PP maupun warga. Ketika ada siswa yang masih berkeliaran di tempat umum agar ditegur dan diminta langsung pulang,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online. Adapun salah satu inovasi tersebut...

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya