Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Peringati Hari Pers Nasional 2021, PWI Ciamis Siap Bantu Lawan Covid-19

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis bersama Pemkab Ciamis memperingari Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dengan Tasyakur Munajat Pers, Selasa (9/2/2021) di ruang Opproom Setda.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh perwakilan wartawan, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Sekda Ciamis Tatang, unsur Forkopimda Ciamis. Juga diikuti secara daring oleh wartawan dan instansi pemerintahan di Ciamis. Digelar serentak di Kota Banjar dan Pangandaran.

Ketua PWI Ciamis Subagja Hamara menyatakan di masa pandemi Covid-19 ini berbagai pihak termasuk wartawan siap membantu melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai protokol kesehatan (Prokes).

“Hari Pers Nasional 2021 ini digelar secara sederhana, karena memang dalam kondisi penyebaran Covid-19 sebagai bentuk protokol kesehatan,” ujar Bagja.

Kerjasama antara Pemkab Ciamis bersama PWI Ciamis terlah terjalin dengan baik. Sebagai upaya untuk mendukung pembangunan Kabupaten Ciamis.

“Dalam pandemi ini, tentunya kita merasa terbantu dengan adanya rilis pemberitaan dari Humas Setda Ciamis mengenai kegiatan pemerintahan. Terutama sosialisasi Prokes Covid-19,” ucapnya.

Dalam rangka Hari Pers Nasional di Ciamis, PWI pun akan menggelar kegiatan Anugerah Bakti Negeri pada bulan Maret 2021. Yakni memberikan penghargaan kepada masyarakat yang memiliki inovasi dan inspiratif dalam mendukung pembangunan Ciamis.

“Jadi serentak di Ciamis, Banjar juga Kabupaten Pangandaran. Karena selama kami liputan ternyata ada beberapa orang memang perlu diberi apresiasi. Sehingga dapat menginspirasi yang lainnya,” ungkapnya.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan Hari Pers Nasional 2021 dan berharap insan pers di Ciamis lebih maju dan lebih baik lagi. Menurut Bupati, jurnalistik itu memiliki peran penting bagi pemerintah terutama dalam mendukung pembangunan. Eksekutif, legislatif, yudikatif dan jurnalistik tidak akan bisa dipisahkan. Semua harus bersinergi dalam rangka membangun daerah dan menjaga kondusifitas.

“PWI Ciamis harus tetap solid, sinergis dan tidak saling sikut. Tetap bersatu demi kesejahteraan. Terimakasih kepada jurnalis Ciamis yang terus membantu kami dalam membangun daerah,” tegasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...
spot_img

Terpopuler

Lainnya