Sabtu, Juli 13, 2024

Peringati Hari Pers Nasional 2021, PWI Ciamis Siap Bantu Lawan Covid-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis bersama Pemkab Ciamis memperingari Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dengan Tasyakur Munajat Pers, Selasa (9/2/2021) di ruang Opproom Setda.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh perwakilan wartawan, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Sekda Ciamis Tatang, unsur Forkopimda Ciamis. Juga diikuti secara daring oleh wartawan dan instansi pemerintahan di Ciamis. Digelar serentak di Kota Banjar dan Pangandaran.

Ketua PWI Ciamis Subagja Hamara menyatakan di masa pandemi Covid-19 ini berbagai pihak termasuk wartawan siap membantu melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai protokol kesehatan (Prokes).

“Hari Pers Nasional 2021 ini digelar secara sederhana, karena memang dalam kondisi penyebaran Covid-19 sebagai bentuk protokol kesehatan,” ujar Bagja.

Kerjasama antara Pemkab Ciamis bersama PWI Ciamis terlah terjalin dengan baik. Sebagai upaya untuk mendukung pembangunan Kabupaten Ciamis.

“Dalam pandemi ini, tentunya kita merasa terbantu dengan adanya rilis pemberitaan dari Humas Setda Ciamis mengenai kegiatan pemerintahan. Terutama sosialisasi Prokes Covid-19,” ucapnya.

Dalam rangka Hari Pers Nasional di Ciamis, PWI pun akan menggelar kegiatan Anugerah Bakti Negeri pada bulan Maret 2021. Yakni memberikan penghargaan kepada masyarakat yang memiliki inovasi dan inspiratif dalam mendukung pembangunan Ciamis.

“Jadi serentak di Ciamis, Banjar juga Kabupaten Pangandaran. Karena selama kami liputan ternyata ada beberapa orang memang perlu diberi apresiasi. Sehingga dapat menginspirasi yang lainnya,” ungkapnya.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan Hari Pers Nasional 2021 dan berharap insan pers di Ciamis lebih maju dan lebih baik lagi. Menurut Bupati, jurnalistik itu memiliki peran penting bagi pemerintah terutama dalam mendukung pembangunan. Eksekutif, legislatif, yudikatif dan jurnalistik tidak akan bisa dipisahkan. Semua harus bersinergi dalam rangka membangun daerah dan menjaga kondusifitas.

“PWI Ciamis harus tetap solid, sinergis dan tidak saling sikut. Tetap bersatu demi kesejahteraan. Terimakasih kepada jurnalis Ciamis yang terus membantu kami dalam membangun daerah,” tegasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...

Calon Pengantin di Ciamis yang Akan Menikah Harus Setor Tunas Kelapa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon pengantin di Ciamis yang akan daftar menikah diimbau untuk menyetorkan atau menyedekahkan 1 pohon tunas kelapa ke KUA (Kantor Urusan...

Pilkada 2024, KPU Ciamis Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis mempunyai target partisipasi pemilih dalam Pilkada Ciamis 2024 diatas 80 persen. Hal itu sebagaimana Kadiv Perencanaan...

5.433 Lansia di Ciamis Dapat Bansos Pemakanan Bergizi Siap Santap

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 5.433 lansia di Kabupaten Ciamis menerima bantuan sosial (bansos) dalam bentuk makanan bergizi siap saji. Bantuan itu dari Kemensos RI...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya