Sabtu, Juni 15, 2024

Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan Kepala Sekolah dari jenjang TK, SD dan SMP di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengikuti peningkatan kompetensi. Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung STIKes Muhammadiyah Ciamis, Kamis (1/2/2024).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya hadir dalam kesempatan itu dan memberikan pembinaan kepada para kepala sekolah uang hadir.

Bupati Herdiat pun mengapresiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis yang telah meraih peringkat pertama dalam kategori Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (PPK) di Satuan Pendidikan tingkat Jawa Barat.

Herdiat pun berpesan agar pelaksanaan peningkatan kompetensi kepala sekolah kali ini lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Alhamdulilah selama ini Kabupaten Ciamis telah begitu banyak meraih penghargaan. Tentunya penghargaan itu untuk ibu bapak semua, terutama untuk masyarakat Kabupaten Ciamis,” katanya.

Dalam peningkatan kompetensi, khususnya dalam bidang kepemimpinan, Herdiat menyebut itu adalah seni bagaimana menggerakkan anggota untuk mencapai tujuan. Tentunya dalam hal ini adalah mencapai pendidikan yang berkualitas.

Dalam kesempatan ini, Herdiat pun menyampaikan tentang pesta demokrasi Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Herdiat meminta para kepala sekolah di Ciamis untuk melaksanakan pemilu dengan damai, aman dan tertib.

“Ajak semua masyarakat datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya. Silahkan gunakan hak pilih ibu bapak semua sesuai hati nurani masing-masing, jangan mau diintervensi oleh siapa pun,” tegas Herdiat.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Wasdi mengatakan, kegiatan peningkatan kompetensi m ini diikuti oleh sebanyak 250 kepala sekolah. Terdiri dari 6 orang kepala sekolah TK, 109 kepala SD dan 135 kepala SMP.

Wasdi juga menyampaikan rasa bersyukur atas penghargaan yang diraih. Penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras Pemkab Ciamis bersama masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras Pemkab bersama masyarakat Kabupaten Ciamis dalam menangani tindakan kekerasan di lingkungan pendidikan,” katanya, (Andra/CN/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya