Minggu, Mei 26, 2024

Pengumuman Tes PPPK dan CPNS Ditunda, Ini Penjelasan BKPSDM Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) menunda pengumuman tes PPPK dan CPNS. Sebelumnya pengumuman rencananya akan disampaikan pada 31 Mei 2021.

Sekretaris BKPSDM Ciamis Ai Rusli Suargi membenarkan penundaan pengumuman. Setelah adanya surat dari BKN Nomor 4761/b-KP.03/SD/K/2001 tanggal 28 mei 2021.
Mengingat masih ada beberapa peraturan yang belum ditetapkan oleh pemerintah.

“Rencana pengumuman dan pendaftaran tes PPPK dan CPNS yang sebelumnya rencana pada tanggal 31 mei 2021 ditunda dan akan diinformasikan lebih lanjut,” ujar Ai saat menghubungi Djavatoday.com, Minggu (30/5/2021).

Diketahui, pada tahun 2021 ini, Pemkab Ciamis mendapat kuota 2.819 PPPK dan 188 CPNS. Sebelumnya BKPSDM Ciamis mengajukan ke pusat sebanyak 2.900 PPPK dan 205 CPNS.

Ai mengaku belum bisa menyampaikan secara detail terkait formasi dari kuota penerimaan 2.819 PPPK dan 188 CPNS. Detail formasi baru akan disampaikan saat pengumuman yang akan disampaikan langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Ai menjelaskan untuk tes penerimaan PPPK dan CPNS kali ini untuk guru. Ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi, yakni guru honorer yang telah memiliki sertifikat pendidik, guru honorer K2, guru yang masuk Dapodik atau guru swasta yang juga masuk Dapodik. Peserta umum yang memiliki sertifikat Dapodik.

“Jadi yang memenuhi persyaratan itu bisa mendaftar untuk mengikuti seleksi penerimaan PPPK tahun 2021,” ucapnya.

Sedangkan untuk kuota 188 CPNS disesuaikan dengan kebutuhan pegawai. Bagi warga Ciamis yang telah memenuhi persyaratan dipersilahkan untuk mendaftar. Sehingga nanti pegawai di Pemkab Ciamis juga berdomisili di Ciamis. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya