Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pemkab Ciamis Tidak Menolak SKB 3 Menteri Soal Aturan Seragam Sekolah

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis tidak mempersoalkan dengan adanya SKB 3 Menteri terkait aturan seragam sekolah. Bahkan sejak dulu, Ciamis telah menjunjung tinggi toleransi di lingkungan sekolah.

Pemkab Ciamis pun menyayangkan atas pencattutan nama Ciamis oleh mantan Walikota Padang Fauzi Bahar. Dia menyebut Kapala Daerah Ciamis menolak SKB 3 Menteri itu. Plt Kepala Dinas Pendidikan mengaku sangat menyayangkan pernyataan tersebut.

“Ciamis tidak menolak SKB 3 Menteri tentang aturan seragam sekolah tersebut. Sedari dulu toleransi agama terutama di lingkungan sekolah sudah sangat bagus,” ujar PLt Kadisdik Ciamis Asep Saeful Rahmat, Rabu (17/2/2021).

Asep menuturkan kondisi di sekolah tidak terganggu dengan adanya SKB 3 Menteri tersebut. Dirinya mencontohkan beberapa sekolah yang siswanya ada non muslim tetap bisa berdampingan dengan baik.

“Sebut saja di SDN 3 Ciamis, SDN 4 Kertasari dan sekolah lainnya yang ada siswa non muslimnya. Mereka berdampingan. Tidak ada paksaan untuk mengenakan jilbab. Mereka juga diberi kebebasan tidak mengikuti pelajaran Agama Islam,” ujarnya.

Tidak hanya kepada siswa ungkap Asep, guru non muslim juga diberi kebebasan yang sama. Semuanya sudah sesuai dengan SKB 3 Menteri tentang aturan seragam sekolah.

“Di SMPN 2 Ciamis ada guru non muslim tapi tidak dipaksakan memakai jilbab. Tapi dengan kesadaran sendiri tetap mengenakan pakaian panjang yang sopan,” jelas Asep. (Ayu/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya