Kamis, Februari 29, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pemkab Ciamis Siap Gelar Porprov Jabar 2022, Selenggarakan 9 Venue Cabor

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menyatakan kesiapannya menggelar Porprov Jabar 2022. Sebanyak 9 venue disiapkan untuk menggelar pertandingan 9 cabang olahraga.

“Kami terus melakukan langkah-langkah persiapan. Melaksanakan rapat koordinasi dengan KONI, Disbudpora. Tentunya ini harus kita siapkan, mau tidak mau harus siap sebagai sebuah pelayanan bagi 27 daerah di Kabupaten Ciamis,” ungkap Sekda Ciamis Tatang, saat ditemui usai rapat, Jumat (26/2/2021).

Dalam Porprov Jabar 2022, Ciamis akan menyelenggarakan pertandingan di 9 venue. Yaitu, Atletik, sepeda BMX, Sepak Bola, Soft Tenis, Wushu, Petanque, Tenis Meja, Panjat Dinding dan Muaythai.

Tatang pun menyatakan segera membentuk dua tim dengan tugas yang berbeda. Ada tim untuk mempersiapkan prestasi untuk Ciamis. Tim lainnya sebagai panitia penyelenggara pelaksanaan Porprov 2022.

“Intinya kita terus melakukan persiapan agar pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses. Kami juga melakukan langkah-langkah promosi, seperti melibatkan Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah,” katanya.

Sementara itu, Kadis Budpora Ciamis Erwan Darmawan menambahkan Pemkab Ciamis pun terus menyiapkan venue pertandingan. Hingga saat ini kesiapan venue sudah mencapai 60 persen. Di tahun 2021 akan ditingkatkan dengan target 85 persen, dan pada saat pelaksaan 2022 sudah siap 100 persen.

“Dari 9 venue untuk Porprov Jabar 2022, 4 diantaranya sudah siap hanya optimalisasi. Tiga venue, Pemkab Ciamis akan melibatkan pihak swasta seperti IAID dan Universitas Galuh. Sementara untuk dua venue saat ini dalam pembangunan yakni atletik dan panjat dinding,” terangnya.

Erwan menyebut ada 4 targer pada Porprov Jabar kali ini . Yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan ekonomi. Potensi ekonomi dalam pesta olahraga provinsi ini tentunya dapat dimaksimalkan dengan perputaran uang di Kabupaten Ciamis.

Pada Porprov Jabar 2022 pun Ciamis bisa memiliki kesempatan untuk lebih mengenalkan kebudayaan Kabupaten Ciamis. Dimana Ciamis juga termasuk salah satu pusat budaya di Jawa Barat.
(AY/CN/Djavatoday)

Pemilihan Duta Baca Ciamis 2024, Upaya Tingkatkan Literasi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis bekerja sama dengan Paguyuban Duta Baca Ciamis menggelar Pemilihan Duta Baca Ciamis tahun 2024. Kegiatan digelar...

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...
spot_img

Terpopuler

Lainnya