Senin, Juni 17, 2024

Pemkab Ciamis Siap Gelar Porprov Jabar 2022, Selenggarakan 9 Venue Cabor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menyatakan kesiapannya menggelar Porprov Jabar 2022. Sebanyak 9 venue disiapkan untuk menggelar pertandingan 9 cabang olahraga.

“Kami terus melakukan langkah-langkah persiapan. Melaksanakan rapat koordinasi dengan KONI, Disbudpora. Tentunya ini harus kita siapkan, mau tidak mau harus siap sebagai sebuah pelayanan bagi 27 daerah di Kabupaten Ciamis,” ungkap Sekda Ciamis Tatang, saat ditemui usai rapat, Jumat (26/2/2021).

Dalam Porprov Jabar 2022, Ciamis akan menyelenggarakan pertandingan di 9 venue. Yaitu, Atletik, sepeda BMX, Sepak Bola, Soft Tenis, Wushu, Petanque, Tenis Meja, Panjat Dinding dan Muaythai.

Tatang pun menyatakan segera membentuk dua tim dengan tugas yang berbeda. Ada tim untuk mempersiapkan prestasi untuk Ciamis. Tim lainnya sebagai panitia penyelenggara pelaksanaan Porprov 2022.

“Intinya kita terus melakukan persiapan agar pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses. Kami juga melakukan langkah-langkah promosi, seperti melibatkan Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah,” katanya.

Sementara itu, Kadis Budpora Ciamis Erwan Darmawan menambahkan Pemkab Ciamis pun terus menyiapkan venue pertandingan. Hingga saat ini kesiapan venue sudah mencapai 60 persen. Di tahun 2021 akan ditingkatkan dengan target 85 persen, dan pada saat pelaksaan 2022 sudah siap 100 persen.

“Dari 9 venue untuk Porprov Jabar 2022, 4 diantaranya sudah siap hanya optimalisasi. Tiga venue, Pemkab Ciamis akan melibatkan pihak swasta seperti IAID dan Universitas Galuh. Sementara untuk dua venue saat ini dalam pembangunan yakni atletik dan panjat dinding,” terangnya.

Erwan menyebut ada 4 targer pada Porprov Jabar kali ini . Yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan ekonomi. Potensi ekonomi dalam pesta olahraga provinsi ini tentunya dapat dimaksimalkan dengan perputaran uang di Kabupaten Ciamis.

Pada Porprov Jabar 2022 pun Ciamis bisa memiliki kesempatan untuk lebih mengenalkan kebudayaan Kabupaten Ciamis. Dimana Ciamis juga termasuk salah satu pusat budaya di Jawa Barat.
(AY/CN/Djavatoday)

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...

Jelang Idul Adha, Pedagang Kulit Ketupat di Ciamis Menjamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang hari raya Idul Adha, pedagang kulit ketupat musiman mulai menjamur di Pasar Manis Ciamis, Minggu (16/6/2024). Selain di Pasar Manis Ciamis,...

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya