Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pemkab Ciamis Gelar Ujikom, Isi 7 Jabatan Kepala Dinas Kosong

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menggelar uji kompetensi untuk mengisi 7 jabatan kepala Dinas (SKPD) yang sudah lama kosong. Tujuannya agar pelayanan kepada masyarakat maksimal.

Banyaknya jabatan yang kosong dikarenakan adanya pejabat yang pensiun dan promosi, juga adanya pembentukan organisasi perangkat daerah yang baru.

7 jabatan kepala dinas yang kosong mulai dari, Dinas Perhubungan, DPMD, Dinas Pendidikan, Kesbangpol, Disdukcapil, Dinas KB dan Staf Ahli.

“Saat ini kita lakukan seleksi untuk mengisi kekosongan 7 SKPD di Lingkup Pemkab Ciamis. Prosesnya dengan melakukan uji kompetensi selama 2 hari,” ujar Sekda Ciamis Tatang saat ditemui usai membuka uji kompetensi di aula BKPSDM Ciamis, Rabu (3/3/2021).

Ujikom ini diikuti oleh 26 peserta, dari pejabat administrator dan fungsional yang telah lulus validasi dan verifikasi. Untuk panitia seleksi, Pemkab Ciamis melibatkan akademisi UNPAD dan Pemprov Jabar.

Tatang menegaskan dalam pelaksanaan uji kompetensi pengisian jabatan kepala dinas ini sesuai protokol kesehatan ketat. Sebab, masih dalam masa pandemi COVID-19. Akan tetapi, pengisian jabatan ini perlu dilakukan supaya pelayanan untuk masyarakat berjalan optimal.

“Kami menggelar uji kompetensi ini telah sesuai protokol kesehatan yang ketat dari mulai pintu masuk dan pengaturan di dalamnya,” pungkasnya. (CN/AY/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya