Kamis, Juni 13, 2024

Pemkab Ciamis Gelar Ujikom, Isi 7 Jabatan Kepala Dinas Kosong

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menggelar uji kompetensi untuk mengisi 7 jabatan kepala Dinas (SKPD) yang sudah lama kosong. Tujuannya agar pelayanan kepada masyarakat maksimal.

Banyaknya jabatan yang kosong dikarenakan adanya pejabat yang pensiun dan promosi, juga adanya pembentukan organisasi perangkat daerah yang baru.

7 jabatan kepala dinas yang kosong mulai dari, Dinas Perhubungan, DPMD, Dinas Pendidikan, Kesbangpol, Disdukcapil, Dinas KB dan Staf Ahli.

“Saat ini kita lakukan seleksi untuk mengisi kekosongan 7 SKPD di Lingkup Pemkab Ciamis. Prosesnya dengan melakukan uji kompetensi selama 2 hari,” ujar Sekda Ciamis Tatang saat ditemui usai membuka uji kompetensi di aula BKPSDM Ciamis, Rabu (3/3/2021).

Ujikom ini diikuti oleh 26 peserta, dari pejabat administrator dan fungsional yang telah lulus validasi dan verifikasi. Untuk panitia seleksi, Pemkab Ciamis melibatkan akademisi UNPAD dan Pemprov Jabar.

Tatang menegaskan dalam pelaksanaan uji kompetensi pengisian jabatan kepala dinas ini sesuai protokol kesehatan ketat. Sebab, masih dalam masa pandemi COVID-19. Akan tetapi, pengisian jabatan ini perlu dilakukan supaya pelayanan untuk masyarakat berjalan optimal.

“Kami menggelar uji kompetensi ini telah sesuai protokol kesehatan yang ketat dari mulai pintu masuk dan pengaturan di dalamnya,” pungkasnya. (CN/AY/Djavatoday)

Pilkada 2024, Lima Partai di Ciamis Sepakat Kerja Sama Politik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lima partai politik di Kabupaten Ciamis sepakat menandatangani nota kesepahaman kerja sama politik. Penandatanganan dilaksanakan di sebuah rumah makan di Jalan...

Polisi Rekonstruksi Kasus Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Peragakan 54 Adegan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Ciamis menggelar rekonstruksi kasus suami bernama Tarsum yang bunuh dan mutilasi istri, di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Rabu (12/6/2024)....

Cipta Kondisi dan Kamtibmas, Personel Polsek Sukadana Ciamis Datangi Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka cipta kondisi dan antisipasi gangguan Kamtibmas, personel Satreskrim Samapta Polres Ciamis lakukan patroli dialogis. Patroli kali ini dengan menyambangi warga...

Disdukcapil Ciamis Raih Penghargaan Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ciamis raih piagam penghargaan penganugerahan predikat penilaian kepatuhan, dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Kominfo Ciamis
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Kominfo Ciamis

Terpopuler

Lainnya