Selasa, Juni 25, 2024

Pelayanan RSUD Ciamis Buka Lagi, Usai Tutup Gegara Nakes Corona

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pelayanan RSUD Camis buka kembali mulai hari ini Selasa (8/12/2020). Setelah sebelumnya tutup selama tiga hari gegara ada puluhan tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar virus corona.

Selama tiga hari penutupan, pihak manajemen melakukan sterilisasi di setiap sudut ruangan layanan. Selama waktu dari tanggal 5 sampai 7 Desember 2020, pihak RSUD Ciamis juga melakukan tracking kontak erat dengan pasien corona. Hasilnya, sebanyak 46 orang tercatat terpapar virus Covid-19.

Saat ini para Nakes itu ada yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Namun ada juga beberapa diantaranya harus mendapat perawatan di ruang Wijaya Kusumah lantai 3.

“Semua ruangan sudah dilakukan sterilisasi. Melakukan penyemprotan dengan cairan desinfaktan, tiga hari secara terus menerus.  Ada pasien di rawat di ruang Pelayan RSUD Ciamis Wijaya Kusumah lantai 3,” terang Humas RSUD Ciamis Mamay.

Mamay  menyebut saat ini Pelayanan RSUD Ciamis kembali berjalan normal seperti biasa. Namun hanya untuk Pelayanan Hemodialisa atau cuci darah kami meringankan  sistem 1 shift dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

“Nakes yang ada pada ruang Hemodialisa masih melakukan isolasi. Jadi kami kekurangan pegawai, sehingga Pelayanan berlaku satu shift,” ungkap Mamay.

Mamay mengingatkandengan kembalinya Pelayanan RSUD Ciamis buka, masyarakat yang hendak datang wajib mematuhi protokoler kesehatan. Wajib memakai masker , menghindari kerumunan menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Semua kawasan Pelayanan RSUD Ciamis adalah kawasan wajib pakai masker  guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ,”pungkasnya . (CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya