Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pelaku Buang Bayi Perempuan di Bawah Pohon Mahoni di Ciamis Ditangkap Polisi

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hanya butuh kurang dari 24 jam, Satreskrim Polres Ciamis bersama Polsek Cipaku berhasil mengungkap kasus buang bayi yang ditemukan di bawah pohon mahoni, Desa Muktisari. Polisi telah menangkap seorang wanita berinisial PA (21) yang diduga pelaku buang bayi.

Polisi mengamankan ibu dari bayi itu beberapa jam setelah warga geger menentukan bayi pada Minggu (31/12/2023).

“Ya benar, pelaku pembuang bayi di wilayah Kecamatan Cipaku sudah kami amankan,” ujar Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Joko Prihatin, Selasa (2/1/2024).

Kasat mengatakan setelan mendapat laporan dari warga tentang penemuan bayi. Tim gabungan Resmob dan Reskrim Polsek Cipaku melakukan penyelidikan.

“Hasilnya mengarah kepada pelaku, dan sekira pukul 17.30 WIB kami amankan. Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut oleh unit PPA Polres Ciamis,” katanya.

Kasat menjelaskan motif pelaku membuang bayi perempuannya karena merasa malu. Bayi tersebut diduga merupakan hasil hubungan gelap dengan kekasihnya.

“Motif pelaku merasa malu karena bayi anak korban tersebut hasil hubungan gelap sehingga dibuang supaya ada yang mengambil serta menutupi aib keluarga,” jelasnya.

Kasat menyebut pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut, apakah ada keterlibatan pihak lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasus buang bayi kembali terjadi di Kabupaten Ciamis. Warga Buniasih, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan bayi perempuan di bawah pohon mahoni pinggir jalan dusun, Minggu (31/12/2023) pagi.

Bayi dalam kondisi hidup itu tergeletak dibungkus kantong plastik warna merah dan dibalut kain sarung hitam. Kondisi bayi dipastikan dalam keadaan sehat dan dievakuasi ke Puskesmas Cipaku untuk diberikan perawatan.

“Ditemukan pertama kali oleh ibu Dede waktu pulang dari warung, katanya mendengar suara bayi. Kemudian Bu Dede memberitahukannya kepada warga lain, dilihat bersama-sama ternyata benar ada bayi,” ujar Kepala Dusun Buniasih Rohanah. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Jadi Wisata Alternatif, Pospam Kawali Polres Ciamis Patroli di Taman Surawisesa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Surawisesa menjadi lokasi alternatif wisata bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 wilayah Kawali Polres Ciamis...

Polsek Cipaku Polres Ciamis Monitor Kawasan Obwis Waterboom Jalatrang saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis melakukan monitoring di obyek wisata (obwis) Waterboom Jalatrang saat momen libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Monitoring ini dilakukan...

Terpopuler

Lainnya