Selasa, Juli 16, 2024

18 Pegawai Puskesmas Ciamis Positif Corona, Layanan Kesehatan Tutup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 18 pegawai Puskesmas Ciamis terkonfirmasi positif Corona. Akibatnya layanan kesehatan pada pusat kesehatan di wilayah perkotaan Ciamis ini sementara harus tutup selama tiga hari ke depan.

“Iya betul hari ini diketahui ada 18 orang pegawai puskesmas yang terkonfirmasi. Mereka seluruhnya tidak mengalami gejala atau orang tidak bergejala. Saat ini semuanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Ciamis Bayu Yudiawan, Rabu (24/2/2021).

Bayu menyampaikan, akibat sejumlah pegawai Puskesmas positif Corona, sementara pihaknya melakukan sterilisasi dan penyemprotan desinfektan serta ultraviolet. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Selama tiga hari kedepan, layanan kesehatan yang biasa di Puskesmas Ciamis dialihkan sementara ke tempat terdekat di wilayah perkotaan Ciamis, seperti Puskesmas Imbanagara dan Puskesmas Baregbeg.

“Sementara kita lakukan sterilisasi, dalam upaya mencegah terjadi penyebaran virus Corona. Penyemprotan desinfektan dilakukan setiap hari dua kali selama 3 hari,” ungkap Bayu.

Melihat kasus pegawai Puskesmas Ciamis terkonfirmasi positif Corona, maka Bayu terus mengingatkan kepada masyarakat Tatar Galuh agar senantiasa menerapkan 5M. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, membatasi mobilitas.

“Saya berharap masyarakat dan semua pihak agar selalu menjalankan protokol kesehatan. agar paparan virus Corona bisa ditekan,” pungkasnya. (RAS/CN/Djavatoday)

BPBD Ciamis Berikan Materi Kebencanaan di Acara MPLS SMPN 1 Panumbangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- BPBD Kabupaten Ciamis memberikan pengenalan kebencanaan dan penanggulangannya dalam acara MPLS di SMPN 1 Panumbangan. Kepala Pelaksana BPBD Ciamis, Ani Supiani mengatakan,...

Kadisdik Ciamis Pantau Kegiatan MPLS Hari Pertama Masuk Sekolah, Pastikan Tak Ada Kasus Buli

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ciamis Erwan Darmawan melakukan pemantauan kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) ke sejumlah sekolah di hari Pertama...

Konsolidasi Relawan Bumi Galuh Ciamis, Herdiat Sampaikan Pesan Ini Hadapi Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya, Bakal calon Bupati Ciamis untuk Pilkada 2024 menghadiri konsolidasi Relawan Bumi Galuh. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Tyara Plaza,...

Posisi Kasi Perencanaan Kosong, Pemdes Rajadesa Ciamis Seleksi Perangkat Desa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemdes Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, melalui panitia seleksi melakukan penjaringan atau seleksi perangkat desa. Penjaringan itu untuk mengisi posisi Kasi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya