Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

18 Pegawai Puskesmas Ciamis Positif Corona, Layanan Kesehatan Tutup

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 18 pegawai Puskesmas Ciamis terkonfirmasi positif Corona. Akibatnya layanan kesehatan pada pusat kesehatan di wilayah perkotaan Ciamis ini sementara harus tutup selama tiga hari ke depan.

“Iya betul hari ini diketahui ada 18 orang pegawai puskesmas yang terkonfirmasi. Mereka seluruhnya tidak mengalami gejala atau orang tidak bergejala. Saat ini semuanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Ciamis Bayu Yudiawan, Rabu (24/2/2021).

Bayu menyampaikan, akibat sejumlah pegawai Puskesmas positif Corona, sementara pihaknya melakukan sterilisasi dan penyemprotan desinfektan serta ultraviolet. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Selama tiga hari kedepan, layanan kesehatan yang biasa di Puskesmas Ciamis dialihkan sementara ke tempat terdekat di wilayah perkotaan Ciamis, seperti Puskesmas Imbanagara dan Puskesmas Baregbeg.

“Sementara kita lakukan sterilisasi, dalam upaya mencegah terjadi penyebaran virus Corona. Penyemprotan desinfektan dilakukan setiap hari dua kali selama 3 hari,” ungkap Bayu.

Melihat kasus pegawai Puskesmas Ciamis terkonfirmasi positif Corona, maka Bayu terus mengingatkan kepada masyarakat Tatar Galuh agar senantiasa menerapkan 5M. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, membatasi mobilitas.

“Saya berharap masyarakat dan semua pihak agar selalu menjalankan protokol kesehatan. agar paparan virus Corona bisa ditekan,” pungkasnya. (RAS/CN/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya