Rabu, Mei 29, 2024

Sembilan Pegawai Dinas Pendidikan Ciamis Terkonfirmasi Positif Corona

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sedikitnya 9 Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Ciamis Yoyo.

Yoyo menerangkan awalnya ada seorang yang diketahui bergejala terpapar virus Corona. Kemudian dilakukan pemeriksaan dan pengetesan PCR. Ternyata hasilnya menunjukan positif Covid-19.

Setelah mengetahui adanya seorang pegawai Disdik Ciamis terpapar virus Corona, Dinas Kesehatan langsung melakukan penelusuran kontak erat (tracking) kepada pegawai di lingkungan kantornya dan kerabatnya.

Ada 29 orang pegawai yang dilakukan pemeriksaan berdasarkan hasil kontak tracing. Setelah dilakukan tes PCR kepada para pegawai, ternyata 8 orang menunjukan hasil positif.

“Benar, ada 8 orang yang hasilnya positif. Jadi jumlah pegawai Dinas Pendidikan Ciamis yang terpapar virus Corona sebanyak 9 orang,” ungkap Yoyo kepada Djavatoday, Selasa (23/2/2021).

Yoyo mengatakan dari 9 orang tersebut kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Hampir semuanya tidak menunjukan gejala, ada pun hanya memiliki gejala ringan.

Yoyo berpesan kepada para pegawai yang menjalani isolasi mandiri ini agar melaksanakan protokol kesehatan ketat. Tidak beraktivitas sementara waktu agar isolasi berjalan maksimal sehingga tidak menularkan kepada yang lainnya.

Pantauan Djavatoday, Selasa (23/2/2021), aktivitas di Dinas Pendidikan Ciamis cukup sepi, hanya terlihat beberapa pegawai. Meski ada yang terkonfirmasi positif namun pintu gerbang dan pintu masuk masih buka. (AsepFR/CN/Djavatoday)

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...

Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Janggalaharja, Camat Rancah Ciamis Sampaikan Pesan Ini

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Desa Janggalaharja Saefuloh melantik Asep Aldi Reza Syaiful Milah sebagai perangkat desa Kaur Perencanaan. Pelantikan yang digelar di GOR Desa...

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya