Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Sembilan Pegawai Dinas Pendidikan Ciamis Terkonfirmasi Positif Corona

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sedikitnya 9 Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Ciamis Yoyo.

Yoyo menerangkan awalnya ada seorang yang diketahui bergejala terpapar virus Corona. Kemudian dilakukan pemeriksaan dan pengetesan PCR. Ternyata hasilnya menunjukan positif Covid-19.

Setelah mengetahui adanya seorang pegawai Disdik Ciamis terpapar virus Corona, Dinas Kesehatan langsung melakukan penelusuran kontak erat (tracking) kepada pegawai di lingkungan kantornya dan kerabatnya.

Ada 29 orang pegawai yang dilakukan pemeriksaan berdasarkan hasil kontak tracing. Setelah dilakukan tes PCR kepada para pegawai, ternyata 8 orang menunjukan hasil positif.

“Benar, ada 8 orang yang hasilnya positif. Jadi jumlah pegawai Dinas Pendidikan Ciamis yang terpapar virus Corona sebanyak 9 orang,” ungkap Yoyo kepada Djavatoday, Selasa (23/2/2021).

Yoyo mengatakan dari 9 orang tersebut kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Hampir semuanya tidak menunjukan gejala, ada pun hanya memiliki gejala ringan.

Yoyo berpesan kepada para pegawai yang menjalani isolasi mandiri ini agar melaksanakan protokol kesehatan ketat. Tidak beraktivitas sementara waktu agar isolasi berjalan maksimal sehingga tidak menularkan kepada yang lainnya.

Pantauan Djavatoday, Selasa (23/2/2021), aktivitas di Dinas Pendidikan Ciamis cukup sepi, hanya terlihat beberapa pegawai. Meski ada yang terkonfirmasi positif namun pintu gerbang dan pintu masuk masih buka. (AsepFR/CN/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya