Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polres Ciamis Bagikan Sembako

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis konsisten membantu warga terdampak Covid-19. Kali ini jajaran Polres Ciamis melakukan aksi sosial dengan bagikan sembako bagi warga Sarianggirang, Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (15/11/2020).

Aksi sosial ini dipimpin langsung Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra diikuti para jajaran pejabat dan perwira Polres Ciamis. Rombongan menyusuri jalan setapak dan membagikan puluhan paket sembako untuk masyarakat.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan, Polri tetap konsisten dan berusaha dalam membantu dan mengayomi masyarakat. Salah satunya dengan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain memberikan sembako, Polri juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada. Polres Ciamis melakukan hal tersebut melalui program ketahanan pangan. Agar masyarakat bisa berdaya, minimal bisa bertahan dengan ketersediaan pangan hasil produksi sendiri.

“Kita sudah menyusuri perkampungan dan desa di wilayah hukum Polres Ciamis aksi sosial dengan bagikan sembako untuk warga yang membutuhkan. Kami juga bekerjasama dengan Kepala Desa dan Kepala Dusun dalam hal pendataan warga yang memang terdampak Covid-19,” ucap Dony.

Dalam kesempatan ini, Polres Ciamis pun melakukan sosialisasi dan edukasi terkait dengan pencegahan Covid-19. Warga diajak untuk mempedomani protokol kesehatan 3M. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Selain bagikan sembako, kepada warga kami ajak untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. mari bersama-sama membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya