Minggu, Mei 26, 2024

Pastikan Kelancaran Pemudik, Bupati Ciamis Pantau Stasiun KA Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api di Ciamis pada Lebaran 2024 ini meningkat. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pun memantau Stasiun KA Ciamis untuk memastikan kelancaran dan keamanan pemudik.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang datang ke Stasiun KA Ciamis langsung disambut oleh Kepala Stasiun Ciamis Sabam Juventus. Herdiat sempat berbincang dengan para pemudik di Stasiun Ciamis.

Para pemudik umumnya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Herdiat. Atas jasanya, kini seluruh jenis Kereta Api dari mulai ekonomi, bisnis dan eksekutif mau berhenti di Stasiun KA Ciamis.

Seperti yang diutarakan Diding, pemudik dari Ciamis yang akan ke Jember, Jawa Timur.

“Tentunya sangat membantu sekali masyarakat Ciamis. Dapat memangkas waktu dan juga jarak perjalanan. Sekarang tidak perlu lagi pergi ke Stasiun Tasikmalaya kalau ingin mudik ke daerah Jawa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Ciamis Sabam Juventus menginformasikan rencana perluasan area parkir serta penambahan Peron Kereta Api. Hal itu dalam upaya peningkatan layanan PT KAI.

“Selain untuk meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat. Hal ini juga untuk menarik animo masyarakat dalam menggunakan jasa tranportasi kereta api sebagai pilihan utama,” katanya.

Bupati Herdiat Sunarya berharap dengan adanya kereta api yang berhenti di Stasiun KA Ciamis ini bisa memudahkan masyarakat dalam mobilitas baik untuk bisnis maupun perjalanan lainnya seperti pemudik.

“Banyaknya kereta api baik ekonomi, bisnis dan eksekutif yang berhenti di Ciamis. Tentunya ini dapat juga menarik wisatawan dari luar daerah untuk berwisata di Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya