Selasa, Mei 28, 2024

Pantau Lalu Lintas Jelang Nataru, Dishub Ciamis Bentuk Sembilan Pos

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2021 Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis mendirikan sembilan pos untuk memantau arus lalu lintas Ciamis.

Sembilan pos tersebut terletak di sejumlah jalur jalan yang berpotensi macet. Seperti di jalur jalan raya Kecamatan Panumbangan, Cihaurbeuti dan Sindangkasih. Kemudian di jalur titik pusat keramaian di Alun-alun Ciamis, jalur jalan raya Kecamatan Cisaga, Banjarsari, Kawali, Panjalu dan Cimaragas. Pos tersebut dibentuk demi mengamankan lonjakan lalu lintas jelang Nataru.

Baca Juga : Obyek Wisata di Ciamis Tetap Buka saat Libur Panjang Akhir Tahun

Peta Lokasi Lalu Lintas Rawan Macet di Kabupaten Ciamis Dishub Ciamis

Kabid lalu lintas Dishub Ciamis Achmad Yani menyampaikan, Kabupaten Ciamis merupakan salahsatu jalan perlintasan wisatawan menuju ke Pangandaran. Maka dari itu Dishub Ciamis memantau setiap kendaraan yang akan melintas merayakan Nataru 2021.

“Melihat pantauan arus lalu lintas Ciamis saat ini masih bisa dikendalikan lancar. Belum ada lonjakan pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat,” ucapnya Minggu (27/12/2020).

Achmad menjelaskan, Dishub Ciamis telah menerjunkan anggota di tiap-tiap Kecamatan yang rawan longsor dan kecelakaan. Hal tersbut dilakukan demi menjaga kelancaran arus lalu lintas jelang tahun baru 2021.

“Agar tidak terjadi kemacetan, kami kerahkan anggota siap siaga di sejumlah titik. Untuk kelancaran kendaraan yang melewati Kabupaten Ciamis,” katanya.

Achmad mengatakan, untuk antisipasi kemacetan, pihaknya telah menyiap rekayasa jalur jalan.

” Semoga menjelang 2021 kendaraan yang melintasi jalur Kabupaten Ciamis bisa teratasi,” jelasnya.

Achmad mengingatkan, kepada masyarakat yang akan bepergian untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Jangan lupa memakai masker, membawa hand sanitizer dan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap.

“Kepada masyarakat, baiknya di rumah saja, jikapun akan bepergian, jangan lupa membawa APD lengkap. Jangan lupa memakai masker, tetap menjaga jarak, tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan. Kami siap memantau jalur lalu lintas Ciamis, semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya. (RAS/Mang Moh/Djavatoday)

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...

Hama Wereng Serang Sawah, Petani di Cigembor Ciamis Galau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puluhan hektar sawah di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diserang hama wereng sejak beberapa pekan lalu. Para petani pun kini...

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya