Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pansus DPRD Ciamis Sidak Bantuan Sembako ke E-Warung, Ini Hasilnya

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pansus DPRD Kabupaten Ciamis melakukan sidak bantuan sembako ke E-warung di Kecamatan Sindangkasih dan Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat, Kamis (4/2/2021).

“Dilakukannya sidak ini karena banyaknya kejanggalan-kejanggalan di lapangan,” ujar anggota DPRD Ciamis Jaenal Aripin.

Jaenal mengatakan sidak Pansus ini rencananya akan dilakukan di 27 kecamatan Kabupaten Ciamis. Namun dengan waktu yang diberikan selama 8 hari tidak akan cukup melakukan sidak ke seluruh kecamatan.

“Dalam waktu 8 hari tidak akan cukup. Ini juga baru 5 hari sudah 12 kecamatan yang terlaksana. Bila tidak terlaksana semua kita akan buat jadwal ulang agar tidak ada kecemburuan di setiap kecamatan,” ucapnya.

Dari hasil sidak Pansus DPRD Ciamis, ada E-warung yang tidak layak dan sesuai dengan Pedum yang tercantum atau kriteria.  Seharusnya E-warung harus tersedia bahan yang ada untuk memudahkan masyarakat.

Ia berharap.E-warung harus sesuai dengan Pedum minimal ada 6 kriteria yang harus dilakukan. Dalam hal bantuan, tentunya harus benar-benar memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat yang dirugikan.

“Masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang layak. Jangan sampai ada masyarakat yang dirugikan,” Jelasnya.

Sementara itu, Nurmutaqin Wakil Ketua Pansus DPRD Ciamis menemukan perangkat desa ada yang menjadi agent E Warung .

” Hasil survei lapangan kita bersama team pansus menemukan  adanya  perangkat desa jadi agen e warung. Padahal menurut Pedum ASN, perangkat desa, TNI/Polri tidak boleh menjadi agen E-Warung,” katanya. (AS/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya