Selasa, Mei 28, 2024

Operasi Yustisi Lakbok Ciamis, Seorang Warga Kena Push-up

Berita Ciamis (Djavatoday),- Aktifitas warga di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis tidak sepadat wilayah lain di Ciamis. Meski demikian Operasi Yustisi di Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis tetap rutin dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid19.

Operasi Yustisi yang dilaksanakan Selasa pagi (8/12/2020) dilaksanakan, juga sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat. Agar selalu mempedomani protokol kesehatan.

Baca Juga : Langgar Protokol Kesehatan, Delapan Warga Cimaragas Ciamis Ditindak

Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva’i mengatakan, di wilayah hukum Polsek Lakbok, operasi Yustisi rutin dilakukan, secara mobile maupun stasioner.

“Kami tidak kendor dalam menyosialisasikan protokol kesehatan. Kami berharap masyarakat dapat beradaptasi dan memiliki kesadaran untuk menjaga diri dari virus Covid19,” ujar Iptu Agus.

Pada pelaksaan kegiatan hari ini, seorang warga harus ditindak ditempat karena tidak patuh pada protokol kesehatan.

“Seorang warga tidak memakai masker, maka dari itu kami tindak secara fisik dengan push-up,” jelasnya.

Kecamatan Lakbok sendiri terletak di perbatasan antara Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Cilacap. Dengan dominasi wilayah diisi lahan pertanian.

Iptu Agus berharap, agar masyarakat mempedomani protokol kesehatan 3M. Yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

“Menjaga kesehatan adala sebagian dari ibadah, maka dari itu perlu kesadaran dari kita semua. Operasi Yustisi dilakukan demi memutus rantai penyebaran Covid19,” pungkasnya.

(Ayu/MM/Djavatoday)

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...

Hama Wereng Serang Sawah, Petani di Cigembor Ciamis Galau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puluhan hektar sawah di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diserang hama wereng sejak beberapa pekan lalu. Para petani pun kini...

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya