Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Operasi Yustisi Lakbok Ciamis, Seorang Warga Kena Push-up

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday),- Aktifitas warga di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis tidak sepadat wilayah lain di Ciamis. Meski demikian Operasi Yustisi di Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis tetap rutin dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid19.

Operasi Yustisi yang dilaksanakan Selasa pagi (8/12/2020) dilaksanakan, juga sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat. Agar selalu mempedomani protokol kesehatan.

Baca Juga : Langgar Protokol Kesehatan, Delapan Warga Cimaragas Ciamis Ditindak

Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva’i mengatakan, di wilayah hukum Polsek Lakbok, operasi Yustisi rutin dilakukan, secara mobile maupun stasioner.

“Kami tidak kendor dalam menyosialisasikan protokol kesehatan. Kami berharap masyarakat dapat beradaptasi dan memiliki kesadaran untuk menjaga diri dari virus Covid19,” ujar Iptu Agus.

Pada pelaksaan kegiatan hari ini, seorang warga harus ditindak ditempat karena tidak patuh pada protokol kesehatan.

“Seorang warga tidak memakai masker, maka dari itu kami tindak secara fisik dengan push-up,” jelasnya.

Kecamatan Lakbok sendiri terletak di perbatasan antara Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Cilacap. Dengan dominasi wilayah diisi lahan pertanian.

Iptu Agus berharap, agar masyarakat mempedomani protokol kesehatan 3M. Yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

“Menjaga kesehatan adala sebagian dari ibadah, maka dari itu perlu kesadaran dari kita semua. Operasi Yustisi dilakukan demi memutus rantai penyebaran Covid19,” pungkasnya.

(Ayu/MM/Djavatoday)

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...

11 Desa di Ciamis Ditetapkan Jadi Desa Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Pariwisata menetapkan 11 desa di Ciamis sebagai Desa Wisata. Penyerahan SK Bupati Ciamis penetapan Desa Wisata dilaksanakan...

Bank Sampah Kartini Dapat Bantuan dari BRI Ciamis, Ada Mobil Pikap untuk Angkut Sampah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bank Sampah Kartini di Desa Imbanagara Raya, Kabupaten Ciamis, mendapat bantuan dari BRI Ciamis. Bantuan itu berupa 1 mobil Pikap pengangkut...
spot_img

Terpopuler

Lainnya