Kamis, Mei 30, 2024

Nanang Permana Ambil Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati Ciamis dari PDI Perjuangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nanang Permana, Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Ciamis di DPC PDI Perjuangan Ciamis. Nanang Permana siap maju di Pilkada Ciamis 2024.

Puluhan kader PAC, DPC dan anggota Fraksi PDIP DPRD Ciamis, yakni Oih Burhanudin, Zaenal Arifin dan Angga Nugraha turut mengantar Nanang saat mengambil formulir.

Ketua Penjaringan DPC PDI Perjuangan Yogi Permadi menyambut kedatangan Nanang. Kemudian secara simbolis Yogi menyerahkan formulir pendaftaran, yang kemudian akan diisi oleh Nanang lalu diserahkan kembali.

“Bismillah, hari ini saya mengambil formulir isian untuk pendaftaran bakal calon Bupati Ciamis dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2024,” ujar Nanang Permana, Senin (15/4/2024).

Ketua DPRD Ciamis menyatakan akan segera mengisi formulir dan melengkapi syarat-syarat sesuai dengan ketentuan.

“Formulir ini akan diserahkan saat pendaftaran pada hari Sabtu (20/4/2024),” katanya.

Nanang orang yang pertama dan baru satu-satunya yang mengambil formulir bacabup dari PDI Perjuangan.

“Sampai saat ini baru saya yang mulai mengambil formulir. Penjaringan baru diumumkan beberapa hari sebelum lebaran. Dan informasinya ada beberapa orang yang akan daftar juga ke PDI Perjuangan, karena PDI Perjuangan Ciamis ini terbuka untuk menjaring siapapun,” ucapnya.

Adapun terkait persiapan, Nanang mengaku sudah melakukannya jauh-jauh hari.

“Sejak awal saya sudah kampanye. Di stiker caleg PDI Perjuangan untuk DPRD Ciamis yang beredar itu ada foto saya dan menyatakan sebagai Calon Bupati Ciamis,” tuturnya.

Ikhwal rekomendasi partai apakah maju sebagai Calon Bupati atau wakil Bupati, Nanang menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai dalam hal ini DPP.

“Saya saat ini daftar sebagai Bakal Calon Bupati Ciamis. Apabila nanti partai mengizinkannya untuk menjadi Bacalon Wabup dengan alasan koalisi dan lainnya, tentu saya akan patuh,” pungkasnya.

Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati Ciamis dari PDIP Sampai 20 April

Sementara itu Ketua Penjaringan DPC PDI Perjuangan Ciamis Yogi Permadi menyambut baik proses pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Ciamis oleh H Nanang Permana.

“Pak H Nanang Permana yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis merupakan yang pertama mengambil formulir pendaftaran,” kata Yogi.

Kata dia, penjaringan masih dibuka sampai tanggal 20 April 2024. Menurut informasi masih ada kemungkinan beberapa tokoh yang daftar ke PDI Perjuangan.

Lanjutnya, pasca penjaringan Bacalon ditutup, proses selanjutnya yakni fit and proper test, pendalaman serta pemenuhan syarat-syarat yang akan dilaksanakan pada 21 sampai 27 April 2024. Hasilnya dilaporkan paling lambat 30 April 2024. (Ayu/CN/Djavatoday)

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...

Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Janggalaharja, Camat Rancah Ciamis Sampaikan Pesan Ini

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Desa Janggalaharja Saefuloh melantik Asep Aldi Reza Syaiful Milah sebagai perangkat desa Kaur Perencanaan. Pelantikan yang digelar di GOR Desa...

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya