Kamis, Juli 25, 2024

Musala Al Muhajirin di Komplek UPTD Disnaker Ciamis Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Musala Al Muhajirin di komplek UPTD KLH Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ciamis hangus terbakar. Api melalap habis bangunan musala, Selasa (19/3/2024) sekitar pukul 05.59 WIB.

Kebakaran diduga disebabkan dari korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

Kabid Damkar Dinas Satpol PP Ciamis Fery Rochwandi membenarkan kebakaran tersebut. UPTD Damkar Ciamis menerima laporan dari penjaga kantor pukul 05.59 WIB. Petugas Damkar Ciamis tiba di lokasi pukul 06.06 WIB.

“Kami lakukan pemadaman bangunan Musala UPTD Dinas Tenaga Kerja. Api berhasil dipadamkan pukul 07.25 WIB,” ungkap Fery.

Peristiwa kebakaran itu bermula ketika salah seorang penjaga bernama Erwin sedang bersih-bersih di depan kantor UPTD Dinas Tenaga Kerja. Tiba-tiba melihat kepulan asap dari ruangan musala yang berukuran 8×5 meter tersebut.

Api melalap seluruh bagian musala hingga membumbung tinggi. Erwin pun kemudian melaporkan kebakaran tersebut ke UPT Pemadam Kebakaran Ciamis karena khawatir merembet ke bangunan yang lain.

“Petugas merespons laporan tersebut dan melakukan penanganan pemadaman. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik,” ungkapnya.

Fery menjelaskan, menurut keterangan di lokasi kejadian, musala tersebut sudah cukup lama tidak digunakan. Pada saat kejadian kebakaran, di dalam musala itu terdapat sejumlah barang seperti bangku dan meja.

“Informasinya memang musala itu sudah tidak dipakai. Tadi ketika kami melakukan penanganan ada banyak bangku dan meja di dalamnya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Geger, Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Imbanagara Raya Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mayat pria tanpa identitas ditemukan dalam kondisi membusuk di Dusun Warungkulon, Desa Imbanagara Raya, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu...

Simulasi Kebakaran Pasar Manis Ciamis Diikuti Pedagang hingga Pengunjung

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah pedagang dan pengunjung di blok A Pasar Manis Ciamis berhamburan keluar setelah melihat kebakaran di salah satu kios yang terus...

OJK Tasikmalaya Bersama DPR RI Berikan Penyuluhan Jasa Keuangan di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- OJK Tasikmalaya bersama Anggota Komisi XI DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa dan Pemkab Ciamis memberikan penyuluhan jasa keuangan kepada masyarakat. Kegiatan...

Siswa di SD Negeri Ciamis Ini Sedikit, Para Guru Tetap Semangat Antar Jemput

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- SD Negeri 3 Panaragan di Desa Panaragan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis memiliki siswa yang sedikit. Bahkan siswa barunya hanya 8 orang...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya