Selasa, Mei 28, 2024

Misi Pramuka Ciamis Mengabdi dan Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pramuka Kwarcab Ciamis melakukan rapat kerja untuk mengevaluasi kegiatan tahun 2020 di Gedung Pramuka, Sabtu (13/2/2021). Dalam kesempatan ini, disampaikan misi Pramuka Ciamis di tahun 2021, yang siap mengabdi kepada masyarakat.

“Pada misi strategis dan dinamis. Yakni pramuka bisa mengabdi kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan. Keberadaan pramuka eksis di masyarakat,” ujar Ketua Kwarcab Gerakan Ciamis Nanang Permana.

Misi pramuka Ciamis ini dengan melaksanakan sejumlah kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Mulai dari gerakan menanam padi di polibag, menanam pohon dan kebersihan lingkungan.

“Hasil evaluasi tadi, capaian Pramuka Ciamis terlampaui sudah sesuai dengan target. Yang pada intinya pramuka hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Agar bisa mencapai misi pramuka Ciamis, juga harus ditopang dengan pembina dan sumber daya manusia yang berkualitas. Pramuka dewasa memberikan pendidikan dan pembinaan kepada Pramuka muda agar mampu menjawab tantangan ke depan.  

“Semua kegiatan pramuka harus ada kebermanfaatan bagi masyarakat. Berperan aktif untuk masyarakat. Sehingga kegiatan pramuka bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Divisi usaha Kwarcab Pramuka Kabupaten Ciamis Heri Rafni Kotari menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan pelatihan manajerial usaha. Agar para anggota pramuka bisa mandiri. Terutama dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Seperti sekarang membuka kedai kopi. Jadi nantinya bisa praktik langsung cara pengelolaan manejerial sebuah kedai kopi atau kafe,” pungkasnya. (AYU/Djavatoday)

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...

Hama Wereng Serang Sawah, Petani di Cigembor Ciamis Galau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puluhan hektar sawah di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diserang hama wereng sejak beberapa pekan lalu. Para petani pun kini...

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya