Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Misi Pramuka Ciamis Mengabdi dan Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pramuka Kwarcab Ciamis melakukan rapat kerja untuk mengevaluasi kegiatan tahun 2020 di Gedung Pramuka, Sabtu (13/2/2021). Dalam kesempatan ini, disampaikan misi Pramuka Ciamis di tahun 2021, yang siap mengabdi kepada masyarakat.

“Pada misi strategis dan dinamis. Yakni pramuka bisa mengabdi kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan. Keberadaan pramuka eksis di masyarakat,” ujar Ketua Kwarcab Gerakan Ciamis Nanang Permana.

Misi pramuka Ciamis ini dengan melaksanakan sejumlah kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Mulai dari gerakan menanam padi di polibag, menanam pohon dan kebersihan lingkungan.

“Hasil evaluasi tadi, capaian Pramuka Ciamis terlampaui sudah sesuai dengan target. Yang pada intinya pramuka hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Agar bisa mencapai misi pramuka Ciamis, juga harus ditopang dengan pembina dan sumber daya manusia yang berkualitas. Pramuka dewasa memberikan pendidikan dan pembinaan kepada Pramuka muda agar mampu menjawab tantangan ke depan.  

“Semua kegiatan pramuka harus ada kebermanfaatan bagi masyarakat. Berperan aktif untuk masyarakat. Sehingga kegiatan pramuka bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Divisi usaha Kwarcab Pramuka Kabupaten Ciamis Heri Rafni Kotari menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan pelatihan manajerial usaha. Agar para anggota pramuka bisa mandiri. Terutama dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Seperti sekarang membuka kedai kopi. Jadi nantinya bisa praktik langsung cara pengelolaan manejerial sebuah kedai kopi atau kafe,” pungkasnya. (AYU/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya